Rahasia Terlarang Model Seksi Vulgar di Pameran Mobil

Dianggap Vulgar, Model Seksi Dilarang Masuk Pameran Mobil





Shanghai -Kehadiran model-model cantik dan seksi yang menggunakan balutan pakaian minim dan ketat sudah menjadi hal yang biasa terjadi di pameran otomotif. Tapi untuk tahun ini, warga Tiongkok tidak bisa lagi melihatnya.

Dilansir laman Reuters, pemerintah Tiongkok menganggap kehadiran para model seksi di pameran otomotif itu sebagai wujud peningkatan kevulgaran dalam masyarakat.

Sejak Presiden Xi Jinping memerintah, masalah pornografi dan kebebasan berekspresi terus diperketat.

Salah seorang juru bicara Geely Automobile Holdings Ltd, Victor Yang mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan peringatan dari salah satu pihak penyelenggara pameran bahwa tidak boleh lagi menampilkan model dengan pakaian seksi pada saat pameran berlangsung 20 April mendatang.

Tak hanya itu, badan promosi International Trade Shanghai sebagai penyelenggara pemeran itu menambahkan, pembatasan itu sebenarnya masih dalam tahap perbincangan dan keputusannya akan diumumkan segera.

Rencana itu juga ramai diperbincangkan di microblog. Banyak masyarakat yang positif menanggapinnya.

"Pameran otomotif merupakan acara industri untuk memamerkan mobil, bukan untuk memamerkan model cantik," tuturnya.

"Penyelenggara mempertimbangkan langkah-langkah untuk memastikan bahwa acara kembali ke semangat aslinya demi menampilkan teknologi dan produk otomotif," kata pihak penyelenggara Shanghai Auto Show dalam sebuah pernyataan yang dikutip Auomotive News.

Sebenarnya, model-model cantik tidak terlepas di beberapa pameran otomotif besar. Namun, pameran mobil di Tiongkok ini telah menentang ketentuan umum mayoritas pameran otomotif di berbagai negara yang menampilkan model cantik dan seksi. Salah satu penyiar di Tionglok bahkan mengecam penggunaan model seksi di pameran otomotif.

Pada 2012 lalu, pemerintah Beijing telah menegur penyelenggara pameran mobil yang telah melibatkan model berpakaian minim untuk berpose di samping mobil. Capital Ethics Development Office mengkritik penyebaran foto-foto vulgar pada model setelah foto-foto salah satu ikon internet paling hot Tiongkok Gan Lulu tersebar di internet.

Sementara itu, kota Shanghai menjadi pengganti Beijing untuk menjadi tuan rumah pameran otomotif tahunan. Acara sebelumnya yang digelar di Beijing telah menarik 813.000 pengunjung pada tahun 2013. Tahun ini, pameran otomotif di Tiongkok terbuka untuk umum di Shanghai mulai 22 April hingga 29 April mendatang.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :