Rahasia Terlarang Efek Permak Memek

Efek Samping Jika Vaginoplasty Dilakukan Sembarangan

Jakarta, Vaginoplasty alias operasi permak vagina relatif aman dilakukan asal dilakukan oleh dokter yang kompeten dan tepercaya. Namun demikian, tidak ada salahnya mempertimbangkan beberapa risiko yang mungkin saja akan dihadapi.

"Bisa juga terkena infeksi dan berdarah kalau tidak dikerjakan dengan baik," kata dr Enrina Diah SpBP, pakar bedah plastik dari Ultimo Aesthetic & Dental Center Jakarta.

Risiko terjadinya infeksi, menurut dr Enrina relatif sangat kecil. Ia sendiri belum pernah menjumpai karena prosedur semacam itu pasti dilakukan dengan sangat hati-hati. Kalaupun terjadi, biasanya pasien akan datang ke dokter untuk minta infeksinya dibersihkan.

Risiko lain yang bisa dialami jika operasi vaginoplasty dilakukan sembarangan antara lain gangguan saraf pudendal yang membuat sensitivitas vagina berkurang atau justru berlebih. Bisa juga muncul dyspareunia atau nyeri saat berhubungan intim.

"Secara teoritis bisa, tetapi jarang terjadi," kata dr Beta Subakti Nata'atmaja Sp.BP-RE(K) dari RS Onkologi Surabaya.

Vagina yang dipermak dengan vaginoplasty disebut-sebut awet, sehingga operasi ini tidak peru dilakukan berulang kali. Cukup sekali, hasilnya akan tahan lama. Risiko vagina merenggang lagi tentu tetap ada, baik karena faktor usia ataupun penggunaan yang melebihi kapasitas.

"Misalnya melahirkan banyak anak," tambah dr Beta.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :