Rahasia Terlarang Liburan Ke Luar Negeri Tanpa Visa Ke Negara-Negara Ini

Resolusi 2015: 29 Negara dengan Visa On Arrival dalam 80 Hari

Inilah 29 negara dengan visa on arrival untuk pemegang paspor Repulblik Indonesia. Buat apa repot?

Masih ingat dengan tokoh Philieas Fogg dalam cerita '80 Hari Keliling Dunia' karya Jules Verne? Dengan kecanggihan teknologi masa kini, keliling dunia dalam waktu 80 hari tidaklah menjadi masalah. Persiapan dokumentasi perjalanan seperti visa dan keterbatasan kantong menjadi hambatan utama. Oleh sebab itu, untuk resolusi travel 2015 Anda bisa mencoba menelusuri 29 negara dengan visa on arrival dan dengan bantuan situs pencarain travel seperti Skyscanner, masalah budget pun dapat teratasi dengan mudah!

Berikut ini daftar 29 negara yang memberlakukan visa on arrival bagi pemegang paspor Republik Indonesia:

Asia

1. India

Kaya akan percampuran budaya dan tradisi, beberapa festival relijius paling spektakuler di dunia, serta lanskap alam yang sangat eksotis, India siap memberi kejutan dalam kunjungan Anda. Mulai dari Taj Mahal, Sungai Gangga, Mumbai/Bombay tempat lahirnya banyak film Bollywood, Jaipur yang flamboyan, perjalanan spiritual ke salah satu daerah tertinggi di muka bumi Ladakh, hingga mendaki puncak gunung tertinggi di dunia, Himalaya. Anda bisa menikmati India selama 30 hari dengan visa on arrival.

Update: Per 15 April 2015, pemegang paspor biasa Indonesia, paspor hijau, tidak lagi bisa menggunakan fasilitas Visa on Arrival dengan mengurusnya langsung di bandara, namun harus mengajukan e-Visa melalui situs web Kedutaan Besar India di http://www.indianembassyjakarta.com/.

2. Iran

Apa yang lebih menarik ketika mengunjungi suatu negara selain menerima kejutan di dalamnya? Itulah yang akan Anda temui jika Anda berkunjung di Iran. Walau tak banyak berita baik yang beredar tentang Iran, tapi Iran menyimpan banyak kebaikan di dalamnya. Penduduk yang ramah, serta petualangan seru siap menyambut Anda. Dua minggu adalah waktu yang diberikan untuk turis Indonesia dari visa on arrival yang bisa didapat di bandara.

3. Yordania

Bersaing dengan Machu Picchu dan Angkor Wat sebagai “negara yang tertinggal dari peradaban”, Jordania memiliki banyak sekali reruntuhan Romawi, istana, benteng-benteng di gurun, dan situs-situs bersejarah yang ada di Alkitab. Di antara negara-negara yang ada di sekelilingnya, Jordania mungkin adalah negara teraman dan paling stabil di antara yang lainnya. Anda memiliki waktu satu bulan di sana sejak Anda mengambil visa on arrival di bandara.

4. Kirgistan

Mulai dari pegunungan terjal hingga padang rumput, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di negara ini, terutama menjelajah alamnya. Ada Suleiman Too, Lake Issyk-Kol, Altyn-Arashan, Osh, hinga Arslanbob. 30 hari bisa jadi tidak cukup untuk mengelilingi negara di Asia Tengah ini.

5. Maladewa (Maldives)

Maldives terkenal sebagai salah satu destinasi bulan madu terfavorit bagi para pasangan baru. Tak heran, Maldives memang salah satu destinasi paling romantis di dunia. Dengan pantai-pantai berpasir putih dan berair being, resort-resort mewah yang ada siap memanjakan bulan madu Anda dan pasangan. Jangan sia-siakan kesempatan menikmati kunjungan selama 30 hari Anda di Maldives.

6. Nepal

Disebut sebagai salah satu negara terbaik untuk berpetualang oleh National Geographic Adventure Magazine, Nepal menawarkan kegiatan-kegiatan luar ruang yang memompa adrenalin. Anda tidak hanya bisa mencapai puncak dunia, tapi Anda juga bisa melakukan bungee jumping ke jurang tanpa dasar Himalaya, bersepeda gunung, paralayang, bermain kayak, hingga berlompatan di antara ngarai dengan salah satu pemandangan terindah di dunia sebagai latar belakangnya. Mudah-mudahan 90 hari cukup untuk memenuhi hasrat petualang Anda.

7. Oman

Sama seperti negara-negara di Uni Emirat Arab lainnya, Oman juga adalah negara yang kaya. Tapi kekayaan itu tidak lantas membuat Oman sombong. Dengan kekayaan alam dan pemandangan yang indah, turis disambut dengan ramah oleh penduduk setempat. Anda pun siap melanjutkan perjalanan ke rangkaian gunung tertinggi di Oman, Jebel Shams, ataupun kota tercantik Nakhal, Muscat, hingga ke padang gurun Sharqiya. Anda punya waktu satu bulan untuk menikmati keindahan negaranya.

8. Sri Lanka

Dari pantai tropis dan hutan di pesisir hingga pegunungan berkabut dan bukit-bukit hijau, Sri Lanka menawarkan pemandangan yang sangat beragam. Kelaniya Temple, Dehiwala Zoo, Viharamahadevi Park, dan  Anuradhapura, rumah dari anak pohon Bodhi asli di mana Buddha memperoleh pencerahan, merupakan tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi di sana. 30 hari adalah waktu yang diberikan untuk wisatawan Indonesia dengan visa on arrival-nya.

9. Tajikistan

Terletak di dataran tinggi menjadikan Tajikistan sebagai salah satu negara yang paling menarik untuk para petualang. Mulai dari trekking di Fan Mountains, mengagumi keindahan Wakhan Valley, memandangi “atap dunia” di Pamirs, dan masih banyak hal menarik lain yang bisa Anda temukan di Tajikistan. Anda memiliki waktu 45 hari sejak pengambilan visa on arrival untuk berpetualang di negara ini.

10. Timor Leste

Walau pernah menjadi bagian dari Indonesia, wisatawan Indonesia teteap membutuhkan visa on arrival untuk masuk ke Timor Leste hingga maksimal 30 hari. Negara ini menawarkan pesona dan keindahan yang mungkin hanya bisa dinikmati oleh Anda yang berani dan berjiwa petualang saja. Ini bukanlah perjalanan mudah, tapi jika Anda sanggup, pantai-pantai indah dan alam bawah lautnya siap menanti Anda.

Amerika

11. Nikaragua

Danau yang berkilau, pegunungan yang bertingkat, bazaar dan pop-up market yang meriah, Nikaragua menawarkan perjalanan ke Amerika Selatan yang membawa Anda bernostalgia. Anda bisa memasuki negara ini hingga 90 hari lamanya dengan visa on arrival.

Oceania


12. Palau

Kebanyakan turis mengunjungi Palau untuk menghabiskan waktu di bawah laut. Tentu saja karena Palau merupakan salah satu yang terbaik di dunia untuk situs diving dan snorkeling-nya. Tapi jika Anda tidak mau berbasah-basahan, Anda juga bisa menikmati kekayaan flora dan fauna Palau langsung di darat. Negara yang sangat menarik, dan Anda bisa berlibur di sana selama 30 hari menggunakan visa on arrival yang Anda dapatkan di bandara.

13. Papua New Guinea

Jika tersasar dalam perjalanan adalah seru menurut Anda, maka Anda pasti akan menyukai Papua New Guinea. Dengan terbatasnya infrastruktur dan panduan untuk turis, menjelajah Papua New Guinea bisa jadi sangat menyenangkan untuk Anda yang memang gemar berpetualang. Wisatawan dari Indonesia diberikan izin selama 60 hari untuk mengeksplor negeri yang dahulunya mirip Australia ini.

14. Tuvalu

Sama seperti kebanyakkan negara di kawasan Oceania lainnya, Tuvalu adalah negara kecil yang sangat menyenangkan untuk menikmati matahari dan laut, dan waktu bergerak lebih lambat. Liburan di Tuvalu selama satu bulan bisa jadi pilihan ketika Anda sedang lelah dengan kesibukan di perkantoran.

Afrika


15. Burundi

Ujung paling selatan Sungai Nil, hutan Parc National de la Kibira, ibukota Bujumbura yang bergairah, Danau Tanganyika yang menyenangkan, dan senyum ramah penduduknya siap menemani Anda selama satu bulan kunjungan Anda di sini.
16. Cape Verde

Cape Verde, negara Afrika yang paling terpengaruh budaya Barat, negara di mana penduduknya lebih kaya dan lebih berpendidikan dibanding negara lainnya di benua Afrika. Santo Antao, Sao Vicente, Mindelo, Boa Vista, dan Sal & Maio, adalah tempat-tempat yang harus Anda kunjungi di sini.

17. Komoro

Terdiri dari beberapa pulau-pulau yang tersebar di Samudera Hindia, Komoro atau Comoros adalah salah satu negara paling terpencil di dunia. Tapi dengan penduduk yang ramah, Anda pasti bisa kerasan selama 90 hari kunjungan Anda di sini. Tapi ingat, syariat Islam masih kuat di Comoros, dan sebaiknya Anda menghormatinya.

18. Jibuti

Negara kecil ini menawarkan kekayaan alam yang sangat banyak jumlahnya, terutama jika Anda adalah penggemar geologi. Wisatawan Indonesia diiznkan untuk tinggal di jibuti atau Djibouti hingga satu bulan untuk menikmati danau berair asinnya, gunung berapi, batu-batuan kapurnya, hingga ngarai-ngarainya yang indah.

19. Guinea-Bissau

Guinea-Bissau bukanlah negara tujuan wisata favorit para turis, terutama karena berita-berita yang bermunculan. Tapi jika Anda sudah masuk ke dalamnya, Guinea-Bissau pasti bisa mengembangkan senyum di wajah Anda. Cari tahu mengapa, karena Anda punya 90 hari untuk menjelajah negeri ini.

20. Kenya

Jika Anda berpikir tentang Afrika, maka Kenya merupakan gambaran dari pemikiran Anda. Kaya akan pemandangan alam yang indah serta sabana yang penuh dengan binatang liar yang menakjubkan, pecinta alam pasti sangat menyukai Kenya. Anda bisa menikmati Kenya selama 3 bulan dengan visa on arrival Anda.

21. Madagaskar

Sama seperti Kenya, pecinta alam pasti menyukai Madagaskar. Lemur, Baobabs, hutan hujan, pantai padang pasir, trekking, da diving, Madagaskar punya semuanya. Dan Anda diberikan waktu 30 hari untuk menikmati keragaman negara ini.

22. Mali

Mali diberkati dengan kekayaan alam yang sangat menawan, tapi juga bangunan buatan manusia yang sangat indah. Bamako, Dogon, Fula, dan Timbuktu, adalah beberapa kota yang wajib Anda kunjungi jika Anda berlibur ke Mali.

23. Mauritania

Jarang dilirik karena wisatawan lebih tertarik ke Marrakesh, Dakar, atau Bamako, tapi Mauritania menyimpan banyak kejutan yang menanti jika Anda mau mengetahui lebih banyak tentangnya. Ada Chinguetti, Ouadane, dan Oualata, Parc National du Banc d’Arguin, dan masih banyak lagi tempat yang masuk dalam daftar situs warisan dunia.

24. Somalia

Walau bisa mendapatkan visa on arrival selama 30 hari, tapi Anda harus mengirimkan surat undangan dan sponsor dulu ke departemen imigrasi di bandara dua hari sebelum kedatangan Anda ke Somalia.

25. Tanzania

Binatang liar, pantai, sisa-sisa reruntuhan, Gunung Kilimanjaro, serta budaya dan orang-orang yang ramah, Tanzania menawarkan satu paket liburan lengkap yang siap menyambut Anda ketika Anda datang ke sana.

26. Togo

Dengan lanskap yang sangat bervariasi, mulai dari danau dan pantai berpohon palem di sepanjang Samudera Atlantik, hingga ke bukit-bukit berhutan di tengah kota, Togo juga menawarkan keragaman kultur yang sangat menawan. Sayang, wisatawan Indonesia hanya punya waktu 7 hari masa berlaku visa on arrival di sana. Jadi, manfaatkanlah waktu Anda dengan sebaik-baiknya.

27. Zimbabwe

Sempat tertinggal karena masalah politik dan ekonomi, Zimbabwe mulai bangkit kembali, dan Anda  bisa menikmati taman-taman spektakuler serta situs-situs arkeologi warisan dunia, termasuk di dalamnya Victoria Falls yang terkenal. Anda bisa menikmati Zimbabwe selama 3 bulan dengan visa on arrival.

28. Uganda

Sama seperti Zimbabwe, Uganda juga mulai bangkit dari keterpurukan, dan “mutiara Afrika” ini siap mengejutkan Anda, karena ia memiliki yang terbaik dari Afrika. Mulai dari pegunungan tertinggi di Afrika, sungai terpanjang di dunia, dan danau terbesar di Afrika, 90 hari Anda bisa dimulai sejak Anda menerima visa on arrival Anda.

Eropa

29. Armenia

Masa lalu yang traumatis di abad ke-20 sudah tidak lagi menghantui Armenia di masa kini. Dunia pariwisatanya pun mulai tumbuh. Sejarah negara ini sendiri bisa Anda pelajari dari bangunan-bangunan bersejarahnya, seperti biara, gereja, dan benteng-benteng yang ada, serta penduduk setempat. Anda bisa menikmati Armenia selama 120 hari dengan visa on arrival.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :