Rahasia Terlarang Gaet Kenalan Lewat Online Lalu Kopdar Erotis

Riset: 66% Perselingkuhan Online Berlanjut ke Dunia Nyata

Jakarta - Situs selingkuh Ashley Madison diserang hacker yang mengungkap data jutaan pria menikah selingkuh secara online. Data tersebut menunjukkan bahwa banyak pasangan yang kurang bahagia di kehidupan nyata kemudian 'lari' ke dunia online untuk mencari selingkuhan. Bahaya para selingkuh online ini tidak hanya berakhir di internet namun juga bisa berlanjut ke kehidupan nyata.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh pakar percintaan Peggy Vaughan, 56 persen hubungan online berubah menjadi perselingkuhan dalam kehidupan nyata hanya dalam waktu satu minggu. Studi terbaru juga mengungkap bahwa mayoritas orang yang pertama selingkuh di online mengakhiri hubungan gelapnya di kehidupan nyata.

Pengembangan teknologi menemukan bahwa banyak orang melakukan cara yang berbeda-beda untuk berselingkuh. Penelitian yang dilakukan di Universitas Nebraska di Kearney dan Washburn University di Topeka, Kansas, telah mendapatkan izin dari situs selingkuh Ashley Madison untuk menawarkan penggunanya agar berpartisipasi dalam survei mereka tentang situs kencan online.

Dalam tiga bulan, para peneliti mendapatkan 8.800 responden. Sebanyak 5.187 orang dewasa menjawab pertanyaan mengenai penggunaan internet, perilaku seksual secara online, yang terkait akan perselingkuhan. Hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa wanita lebih mungkin untuk mengirimkan foto seksi daripada pria.

Tidak hanya itu, lebih dari dua per tiga responden berselingkuh secara online walaupun memiliki hubungan serius dengan orang lain. Sedangkan yang memiliki perselingkuhan di dunia nyata menuai angka lebih dari tiga per empat dari responden. Bahkan survei yang telah dipublikasikan di jurnal Sexuality & Culture itu juga menunjukkan bahwa lebih dari 66% perselingkuhan online berlanjut ke dunia nyata.

Profesor Sosiolog dari Universitas Nebraska, Diane Kholos Wysocki, mengatakan semua orang ingin bahagia dalam kehidupan percintaan mereka. Sayangnya karena banyak faktor yang terjadi dalam hubungan asmara mereka, beberapa orang memilih untuk selingkuh.

"Pertanyaan sebenarnya apa yang terjadi dalam hubungan asmara kita? Saya pikir semua orang berencana ingin hidup bahagia selamanya, tapi kemudian kita memiliki anak, tagihan, drama, dan akhirnya lelah. Itu yang mungkin menghilangkan komunikasi dan gairah seksual dengan pasangannya," tutur Diane seperti dilansir dari Time.

Diane menambahkan, para responden dari survei tersebut juga mengatakan perselingkuhan di dunia maya mudah dilakukan, cepat, dan bisa memenuhi fantasi seseorang. Meski demikian, berselingkuh secara online hanya bisa memenuhi 'kebutuhan' sesaat tidak untuk kontak fisik.

Tanpa memandang usia, para responden mengatakan bahwa mereka lebih bahagia selingkuh secara langsung daripada hanya online. "Karena Anda juga menginginkan sentuhan," tambah Diane.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :