Rahasia Terlarang Sukses Bersama Bon Jovi

Rasain! Penjual Tiket Bon Jovi Palsu Dibekuk, Nilainya Ratusan Juta

JAKARTA - Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk seorang penjual tiket palsu konser band rock Bon Jovi. Dia adalah Fani Gunawan. Warga Tanjung Duren, Jakarta Barat harus berurusan dengan polisi karena diduga menipu Fatma Zohra dengan nilai kerugian Rp 306,9 juta.

Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Krisnha Murti mengatakan, kasus ini terungkap setelah tiket konser Bon Jovi yang dibawa Fatma di Gelora Bung Karno, Jumat (11/9) tak bisa discan petugas penjaga pintu.

Fatma yang geram langsung melaporkan kejadian itu ke pihak polisi. Dia merasa ditipu sang penjual tiket yang tak lain adalah Fani.

"Modusnya pelaku menjual melalui media sosial. Korban merespon dan membeli tiket itu," kata Krisna.

Ternyata, Fatma tak hanya sekali bertransaksi dengan Fani. Bahkan awalnya, dia sudah lima kali bertransaksi dengan pelaku. Totalnya Rp 30 juta.

Fatma pun makin mempercayai Fani.

Krinha mengungkapkan, Fatma kembali melakukan 2 transaksi dengan Fani. Kali ini transaksinya cukup besar.

Pertama korban menemui Fani untuk membeli 79 lembar di depan Menara Mulia, Jakarta (7/9). Kedua koban memesan kembali 220 lembar. Kali ini diantar oleh kurir ojek on-line (8/9). Totalnya mencapai Rp 306,9 juta

Kepada polisi, Fani mengatakan dirinya mendapat tiket yang ternyata palsu itu dari seorang rekannya. "Kami masih mengembangkan kasus ini. Tapi Reskrimum sudah mengantongi nama orang yang membantu membuat tiket palsu tersebut," jelas Krisnha.

Akhirnya, Penjual Tiket Palsu Bon Jovi Ditangkap

JAKARTA – Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro menangkap penjual tiket palsu saat Bon Jovi menggelar konser, di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/9) lalu. Pelaku berinisial FG (30) ini ditangkap karena menipu korban sebesar Rp306 juta.

Dit Reskrimum, Krisnha Mukthti mengatakan, “antara pelaku dan korban sebelumnya memang sudah sering bertransaksi melalui twitter. Bahkan pelaku dulunya bekerja sebagai EO,” kata Krisnha di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/9).

Informasi yang berhasil dihimpun JPNN.com, menyebutkan bahwa korban sebelumnya pernah memesan tiket konser Noah kepada FG. Bahkan pelaku sudah 4 kali melakukan transaksi dengan korban, dan pelaku berhasil memperdayai korban. Atas jalinan kerja sama yang dianggapnya sudah terbangun itu, korban pun menaruh kepercayaan kepada FG.

"FG mengirim broadcast bahwa ada tiket konser Bon Jovi. Korban tertarik lalu meneruskan broadcast tersebut ke relasi-relasinya,” ujar Krisnha.
Pada saat konser (11/9), tiket yang sudah dibeli tersebut tidak dapat diguakan karena saat scan di pintu pemeriksaan tak dapat mendeteksisi.

“Korban pun menghubungi FG saat itu, tetapi hp (handphone, red) pelaku tidak aktif,” kata Krisnha.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :