Rahasia Terlarang Tips Sukses Ngintip Cewek Mandi

Benarkah Mata Bintilan Karena Intip Orang Mandi?

PEKANBARU -  Selama ini mitos dipercayai masyarakat adalah jika seseorang matanya bintilan, disebabkan karena orang tersebut mengintip orang lain saat mandi. Ternyata tak sesederhana itu. Mengintip bukanlah penyebab mata bintilan.

Benjolan terjadi karena adanya infeksi pada kelopak mata. Bintil disebabkan oleh bakteri Staphylococcal yang hidup secara normal dan tidak berbahaya pada kulit kelopak mata.

Tapi ketika bakteri tersebut terperangkap dalam kantung air mata atau saluran air mata yang sedang sakit akan menyebabkan infeksi seperti jerawat, seperti dikutip dari Health.

Rata-rata mata bintil bisa menyebabkan rasa sakit tidak menyenangkan. Jika bintilnya besar bisa menyebabkan pembengkakan atau sakit kepala bukan main berhubungan dengan penglihatan.

Dalam kasus tertentu, bintil bisa berpotensi ke kondisi lebih serius dikenal sebagai blepharitis.

Kebanyakan bintil terjadi di bagian luar kelopak mata, dan biasanya kecil serta hilang tanpa meninggalkan bekas pada kelopak mata.

Namun, jika bintilnya internal yaitu terletak di bagian bawah kelopak mata dan biasanya bisa mengeluarkan nanah sehingga membutuhkan bantuan dokter.

Sebaiknya orang matanya bintilan membatasi diri keluar rumah, tapi bisa mempercepat proses penyembuhannya dengan cara mengompres air hangat ke daerah tersebut beberapa kali dalam sehari.

Setelah bintil terbuka atau pecah, bersihkan daerah tersebut secara hati-hati dengan air hangat dan mengusapnya dengan kapas beberapa kali sepanjang hari untuk mencegah infeksi berulang atau menyebar.

Penanganan ini bisa dilakukan di rumah, tapi jika bintil yang terbuka bercampur dengan debu bisa terjadi bintil kembali. Sebaiknya segera ke dokter agar bisa diberikan antibiotik.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :