Rahasia Terlarang Perselingkuhan Lewat Media Sosial !!

Ini Cara Agar Anda dan Kekasih Terhindar Dari Perselingkuhan di Media Sosial

Jakarta - Media sosial membuat orang bisa terhubung dan berinteraksi dengan banyak orang mulai dari kenalan baru, klien, teman lama sampai mantan kekasih. Hal itulah yang memicu hadirnya orang ketiga di kehidupan Anda dan kekasih.

Jika tidak dimanfaatkan dengan baik, situs jejaring sosial tersebut memang bisa menjadi ajang untuk flirting yang memicu perselingkuhan. "Ada orang yang bilang flirting itu selingkuh, ada yang bilang 'cuma flirting saja toh dia sayangnya sama gue,' ada juga yang memang butuh sampai ada panggilan tertentu itu baru dikatakan selingkuh, itu bisa iya atau nggak tergantung persepsi korban mendefinisikannya," ujar psikolog Klinis Dewasa Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi. yang menjabarkan tentang perselingkuhan di media sosial, saat ditemui Wolipop beberapa waktu lalu.

Untuk mencegah terjadinya perselingkuhan, ini hal-hal yang perlu disepakati bersama pasangan. Apa saja?

1. Memahami Perasaan Sendiri
Setiap orang berpotensi tertarik pada seseorang meskipun sudah mempunyai pasangan. Bahkan mungkin ada yang mempunyai fantasi seks dengan orang lain selain pasangannya. Tidak perlu menampik perasaan itu. Penting menyadari adanya kemungkinan itu, tapi berusaha sebisa mungkin untuk manahannya agar jangan sampai terjadi.

2. Hindari Mengumbar Masalah di Media Sosial
Hubungan asmara tidak selamanya berjalan lancar. Selalu akan ada cobaan untuk menguji sejauh mana kekuatan hubungan antara Anda dan pasangan. Maka ketika ada masalah dalam percintaan, sebaiknya jangan mengumbarnya di social media. Hal ini akan membuka peluang orang lain berkomentar, Anda menanggapinya, saling curhat dan akhirnya ada ketertarikan.

3. Memabatasi Akses Menggunakan Media Sosial
Batasi frekuensi berselancar di dunia maya jika Anda merasa hubungan mulai menjemukan. Kebosanan merupakan salah satu penyebab terjadinya perselingkuhan, baik di dunia nyata maupun online. Sign out sementara dari akun Twitter, Facebook atau Path dan perbanyak intensitas bersama kekasih. Akan lebih baik bicara secara langsung tentang hal-hal yang mengganggu pikiran Anda saat berhubungan daripada asyik terlarut dalam aktivitas di jejaring sosial.

4. Membuat Kesepakatan Bersama
Diskusikan batasan aktivitas sosial di internet bersama pasangan. Bicarakan apa saja yang pantas dilakukan di jejaring sosial dan tidak. Misalnya saja, katakan kalau Anda keberatan apabila pasangan selalu mengomentari akun satu orang yang sama dengan nada mesra. Begitu pun sebaliknya. Perlukah saling bertukar password? Haruskah ada aturan Anda boleh 'berteman' dengan siapa saja? Hal itu sebaiknya dibicirakan dan yang terpenting, disepakati.

5. Pajang Foto Berdua
Tidak ada salahnya membuat 'pengumuman' bahwa Anda sudah punya kekasih. Bukan untuk pamer, tapi untuk mengingatkan pada diri sendiri tentang komitmen hubungan sekaligus memberitahu orang lain tentang status Anda. Foto bisa dipasang pada avatar, profile picture atau wall Facebook. Pria/wanita lain pun akan berpikir dua kali begitu tahu Anda bangga punya kekasih si dia.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :