Rahasia Terlarang Semprot Sperma Tanpa Ereksi !!

Sperma Keluar Tanpa Ereksi? Ini Penjelasan Dokter

Jakarta, Sperma pada pria biasanya keluar ketika melakukan senggama atau mastubarsi. Tapi pada beberapa orang, sperma keluar bahkan ketika sedang tidak ereksi, apalagi senggama atau masturbasi.

Tentunya hal tersebut menimbulkan pertanyaan pada diri kita. Apa penyebabnya sperma keluar tiba-tiba? Apakah hal tersebut berbahaya?

Menjawab pertanyaan tersebut, dr Gideon FP Tampubolon, SpU dari RS Premier Bintaro mengatakan bahwa untuk mengeluarkan sperma, harus ada kontraksi dari otot-otot vas deferens yang ada di sekitar prostat. Sehingga jika keluar tanpa ereksi bisa dipastikan itu bukan cairan sperma.

"Kadang-kadang misalnya kalau sedang buang air besar, mengejan, yang keluar itu bukan sperma, tapi cairan vesikula seminalis. Semen-lah kita bilangnya," tutur dr Gideon ketika ditemui detikHealth di RS Premier Bintaro, Jalan MH Thamrin, Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan.

dr Gideon menjelaskan bahwa di sekitar kelenjar prostat, terdapat kelenjar vesikula seminalis yang memang berfungsi untuk membentuk cairan mani atau semen. Akan tetapi ditegaskan dr Gideon bahwa cairan ini bukanlah sperma.

Jawaban yang sama juga dikatakan oleh dr Andri Wanananda MS dalam konsultasi kesehatannya. Menurut dr Andri, keluarnya cairan vesikula seminalis dengan sendirinya ketika buang air besar merupakan hal yang lumrah dan normal bagi sebagian pria.

"Karena saat meneran (fungsi saraf simpatik) terjadi rangsangan pula pada saraf parasimpatik organ reproduksi, antara lain kelenjar vesica seminalis, yang mengeluarkan cairan seperti sperma," urai dr Andri.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :