Rahasia Tersembunyi Tips Cara Pasti Kenalan Dengan Lawan Jenis

The Art of Kenalan Langsung ( Sisi Positif Kenalan Langsung Sama Lawan Jenis)

The Art of Kenalan Langsung

Basa-Basi
Semakin berkembangnya teknologi, semakin canggih juga cara kita melebarkan sayap ayam kaepci silaturahmi, atau katakanlah menambah teman.
Tapi, yang namanya perkembangan selalu ada baik dan buruknya. Baiknya adalah kita bisa dengan sangat mudah berkenalan dengan orang asing lewat aplikasi social media seperti Facebook, Twitter, Beetalk, LINE, bahkan Path, yang bisa dengan mudah bikin kita tau orang yang baru kenal lagi di mana.:

Dan buruknya, sadar nggak sih kalo cowok-cowok itu jadi pada cupu, nggak berani kenalan langsung sama cewek yang pengin diajak kenalan. Cewek-ceweknya juga jadi sembarangan kenalan sama cowok yang nggak jelas asal usulnya.
Bahkan, yang sangat lucu sekaligus ironis adalah ketemu juga belum tapi udah jadian. Ini tuh, aduh, gimana ya? Cuma lewat chat aja bisa sebegitu mudahnya dapet status hubungan, yang buat sebagian orang itu malah susah banget diraih. Hanya bermodalkan avatar artis Korea nyomot dari Google, atau selfie pake kamera webcam warnet yang butek lalu dilapisin 12.843 filter foto, langsung bisa beraksi…

Cowok: “Hai boleh kenalan? Nama aku Rojak, biasa dipanggi Jack. Aku tinggal di Wamena, kalo kamu?”
Cewek: “Boleh, nama aku Rosinah, temen-temen manggil aku Rose. Umm…, rahasia dong.”
Cowok: “Hahaha, kamu bikin penasaran deh. Kamu lagi apa, Rose?”
Cewek: “Aku lagi tari piring di zebra cross nih. Abis bete lagi banget…”
Cowok: “Wih, sama dong, aku juga suka kayak gitu kalo lagi bete. Jadian yuk?”
Cewek: “Eh seriusan? Jarang loh ada cowok yang suka. Yuk!”
Setelah senyam-senyum sendirian pas chatting-an, tibalah waktunya untuk ketemuan. Eh saat ketemuan di sebuah restoran, kedua cowok sama cewek itu sama-sama kaget ketika melihat wajah satu sama lain..Ternyata wajah yang ada di foto jauh sekali dengan yang aslinya

Itu cuma contoh kecil akibat dari berkenalan lewat social media. Karena kadang kita berekspetasi tinggi untuk mendapatkan pasangan yang oke lewat jalur Gaza sana, tanpa berpikir panjang akan risiko buruk yang akan terjadi.
Emang apa salahnya sih kenalan langsung? Merasa nggak pede karena tampang kamu bentuknya sembarangan kayak mutan? Hidung ada di pundak atau mulut di punggung? Nggak kan? Terus kenapa harus malu? Kamu kan nggak abis keluar dari penjara Azkaban gara-gara ngegebok habib pake jamban.
Kenalan langsung itu penting lho, lagipula kalo emang niat kamu baik untuk berteman, niscaya orang yang kamu ajakin kenalan akan dengan senang hati untuk berteman dengan kamu. Kecuali kamu ngajak jabat tangannya pake bibir, bibir temen kamu lagi, yang ada malah kamu ditabok.
Nih gue kasih tau manfaatnya kenalan langsung. Ukir baik-baik di pikiran kamu pake pensil alis, ya.

1. Bisa Langsung Melihat dan Menilai Langsung

Dengan kenalan langsung, udah pasti kamu bisa melihat dan menilai orang yang kamu ajak kenalan. Kamu bisa memastikan kenalan kamu nggak pake baju yang terbuat dari kulit paus biru, memakai bedak yang terbuat dari ancuran gypsum, atau nggak bawa reaktor nuklir di dalam tasnya.
Saat mengobrol pun kamu bisa menilai kenalan kamu tuh orangnya kayak gimana, asik atau nggak diajak diskusi harga tanah di Suriname. Apakah dia ngobrol sambil mainin gadget di tangan kanannya dan nyembelin bison di tangan kirinya? Atau pas bertatapan, matanya dia ke mana-mana, iya jalan ke mana-mana. Intinya: kamu bisa melihat langsung.

2. Ajang Pembuktian Kelaki-lakian

Jelas dong, ini ajang pembuktian kelaki-lakian kamu. Liat umur kamu berapa sekarang? Udah dewasa kan? Udah bukan lagi umurnya dapetin kenalan dengan cara narik-narik celana mama kamu sampai lepas di depan umum buat minta dikenalin sama cewek imut yang lagi gigitin ubun-ubun tukang sate di depan kamu.
Saat kamu berkenalan langsung dan berjabat tangan, secara naluriah inner handsome kamu keluar dengan sendirinya, meskipun kamu nggak ada cakep-cakepnya. Cewek pun pasti akan melihat dan menilai ke-gentle-an kamu. Coba kalo lewat social media? Mana bisa…

Cowok cuma berani kelanan via social media, pake rok aja!

3. Melatih Skill Bersosialisasi

Tentu, dengan berkenalan langsung kamu melatih skill bersosialisasi kamu. Yang namanya kenalan pasti penuh dengan pick-up line seputar nama, alamat, nomer HP, sampai ukuran celana dalam. Memang terasa basi, tapi itu semua memang harus kamu lakukan untuk bersosialisasi.

4. Lebih Meyakinkan

Kenalan langsung bisa bikin kamu yakin dengan diri kamu sendiri dan kenalan kamu. Kamu nggak akan liat avatar artis Korea di wajahnya, kecuali kenalan kamu itu nge-print gambar artis Korea terus ditempelin ke wajahnya sebelum ketemuan. Kamu akan yakin bahwa kamu berkenalan dengan manusia, bukan sama spesies kepiting laut dalam.
Spoiler for Ilustrasi:

5. Berkesempatan Bikin Kesan Pertama yang Menggoda

Yang paling penting saat berkenalan secara langsung adalah menunjukkan first impression yang menggoda kenalan kamu. Ini adalah hal yang cukup krusial, yang menentukan dia akan tertarik untuk berkenalan dan melakukan pendekatan, atau sekadar berkenalan lalu kamu ditinggal di tengah jalan.
Misalnya, saat kamu kenalan, kamu ngaku kalo kamu adalah cucu ke-158-nya Bill Gates, atau papa kamu pengusaha tahu Sumedang yang sukses berat di Dubai. Dijamin kenalan kamu pasti akan tergoda untuk mengenal kamu lebih jauh, dan siapa tau aja dia langsung dengan senang hati bersedia jadi pacar kamu.

Itu dia art of kenalan langsung. Semua yang dilakukan dengan langsung adalah cara yang terbaik. Kamu bisa langsung melihat rupa sang kenalan dan menilainya. Nggak dengan mengira-ngira di depan layar gadget dia beneran cakep atau enggak, tajir atau enggak, dan waras atau nggak.
Yang paling penting adalah, kamu merasa puas dengan diri dan kemampuan kamu sendiri, meskipun hanya sebatas berkenalan, nggak sampai jadian. Dan juga kamu nggak dibuat kecewa dengan ekspetasi-ekspetasi tinggi yang dibuat-buat.
Nah, semoga setelah membaca ini kamu-kamu nggak lagi deh ngerasa takut buat kenalah langsung. Buktikan kemampuan diri kamu untuk berkenalan. Percaya dirilah bahwa kamu bisa! Oke?! Pasti bisa!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :