Rahasia Terlarang Pembangkit Listrik Tenaga CIPOK !!! (PLTC)

Ini Dia 8 Manfaat Tersembunyi Berciuman

Jakarta - Sebuah ciuman yang dilakukan oleh pasangan dapat digunakan untuk menyatakan banyak perasaan, antara lain cinta, gairah, dan kasih sayang. Di balik semua itu ternyata berciuman memiliki manfaat tersendiri.

Andrea Demirjian penulis buku "Kissing: Everything You Ever Wanted to Know about One of Life's Sweetest Pleasures" mengatakan bahwa berciuman merupakan cara yang intim untuk menyatakan cinta kasih dan dapat membuat diri terhindar sakit.

Ciuman bukan sekedar ekspresi kasih sayang, melainkan bisa memberikan berbagai manfaat tersembunyi. Tentunya hanya jika dilakukan dengan sepenuh hati dan pada orang yang benar-benar dikasihi, bukan sekedar pelampiasan hasrat.

Menurut Demirjian, berciuman dapat menjadi olahraga kecil-kecilan untung jantung, pelepas hormon senang, dan peningkat suasana hati. Berikut adalah delapan manfaat dari berciuman seperti dilansir dari CNN

1. Membantu Turunkan Tensi Darah

Berciuman tidak hanya baik untuk emosi saja, jantung pun dapat merasakan manfaat seperti saat berolahraga. Dengan berciuman menurut Demirjian, pembuluh darah akan melebar dan membuat darah dapat mengalir dengan baik.

"Berciuman membantu turunkan tensi darah dengan meningkatkan kinerja jantung secara alami," ujar Demirjian.

2. Hilangkan Sakit Kepala dan Kram

"Berciuman sangat baik dilakukan jika Anda memiliki sakit kepala atau keram menstruasi," kata Demirjian.

Demirjian menyarankan saat sedang merasa sakit kepala atau kram jangan tolak ajakan pasangan untuk berciuman. Ia mengatakan, mungkin pada awalnya para wanita akan menolak berciuman saat mengalami keram menstruasi, namun pelebaran pembuluh darah yang disebabkan oleh sesi ciuman panjang dapat membantu meringankan rasa sakit.

3. Lawan Masalah Mulut

Dengan berciuman, mulut terangsang untuk memproduksi lebih banyak air liur. "Mekanismenya dengan lebih banyak air liur, bakteri dan kuman penyebab gigi berlubang akan tersapu bersih," kata Demirjian.

Mulut yang kering sendiri diketahui dapat menjadi penyebab berbagai masalah. Pada lingkungan mulut yang kering, bakteri dapat dengan lebih mudah berkembang sehingga dapat menimbulkan masalah seperti bau mulut dan gigi berlubang.

4. Meningkatkan Hormon Bahagia

"Jika Anda merasa stres atau depresi, sedikit berciuman dapat meningkatkan rasa senang pada diri. Hal itu dapat membuat Anda merasa nyaman dan menyegarkan diri anda kembali," kata Demirjian.

Saat berciuman, bahan kimia pada otak seperti serotonin, dopamin, dan oksitosin yang dapat membuat rasa senang meningkat.

5. Membakar Kalori

Kalori yang dibakar dari kegiatan berciuman tetap tidak dapat dibandingkan dengan olahraga, meskipun demikian berciuman tetap dapat membakar sedikit kalori sekitar delapan sampai 16 kalori.

"Berciuman dan bercinta dapat menjadi olahraga yang menggairahkan, namun bukan berarti Anda harus berciuman dan bercinta selama 10 jam untuk membakar kalori yang anda inginkan." ujar Demirjian.

6. Tingkatkan Percaya Diri

Studi dari Jerman mengatakan bahwa pria yang mendapatkan ciuman mesra dari istrinya sebelum berangkat kerja lebih sukses dalam pekerjaannya.

"Jika pria meninggalkan rumahnya dengan perasaan bahagia, dia akan lebih produktif di tempat kerja karena dirinya tidak merasa tertekan secara emosional. Dirinya akan membuat lebih banyak uang," terang Demirjian.

7. Memperindah Wajah

Menurut Demirjian, berciuman dengan intim dapat membantu mengoptimalkan bentuk leher dan rahang. Seringkali kedua titik tersebut dapat membuat seseorang menjadi lebih tua.

"Mulut Anda memiliki banyak otot wajah, saat berciuman otot-otot tersebut menjadi kencang kembali," kata Demirjian.

8. Tolok Ukur Kecocokan Seksual

Berciuman dapat menjadi alat apakah Anda merasa cocok dengan pasangan Anda atau tidak. Jika pengalaman berciuman Anda dengan pasangan biasa saja menurut Demirjian hal tersebut akan mengarah pada pengalaman seksual yang tidak memuaskan.

"Kadang-kadang selama ciuman pertama, orang merasa canggung, gugup atau malu. Berikan pasangan kesempatan kedua dan jika pada kesempatan itu dan seterusnya pengalaman yang anda rasakan tetap mengecewakan itu tandanya untuk mencari orang lain," kata Demirjian.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :