Rahasia Terlarang Gerakan Ayo Mengentot

5 Alasan Sehat Mengapa Anda Harus Bercinta Malam Ini

Jakarta - Bagi pasangan suami istri yang masih bekerja, terlalu letih atau bosan cenderung menjadi alasan utama untuk enggan bercinta. Padahal, aktivitas ini memiliki segudang manfaat sehat lho.

Dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, berikut 5 alasan mengapa Anda harus mengajak pasangan bercinta malam ini:

1. Meningkatkan imun

Sudah cuci tangan sesering mungkin tapi masih sering sakit? Cobalah rutin bercinta setidaknya seminggu dua kali. Para peneliti di Wilkes University, Pennsylvania, menemukan bahwa berhubungan intim sekali atau dua kali seminggu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mereka menemukan adanya peningkatan sebanyak 30 persen dalam protein immunoglobulin A (IgA) pada orang yang berhubungan intim sekali atau dua kali dalam, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya. Protein IgA sendiri bertindak sebagai antibodi yang mengikat patogen ketika mereka pertama kali masuk ke dalam tubuh.

2. Pangkas risiko stroke

Menurut penelitian dari Queens University di Belfast, bagi pria rutin bercinta setidaknya tiga kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko untuk mengalami serangan jantung dan stroke. Selain itu, rutin bercinta juga menurunkan risiko kanker prostat pada pria.

Sebuah survei National Cancer Institute terhadap 30.000 pria setengah baya menemukan bahwa mereka yang rata-rata ejakulasi 21 kali tiap bulan menunjukkan adanya penurunan risiko 33 persen untuk terkena kanker prostat. Angka ini didapat jika dibandingkan dengan pria yang ejakulasi 4-7 kali per bulan.

3. Mengurangi nyeri

Bercinta hingga mencapai klimaksnya dapat membantu meningkatkan produksi hormon endorfin ke dalam sistem tubuh. Nah, hormon ini sendiri memiliki fungsi salah satunya untuk mengurangi rasa nyeri, termasuk nyeri sendi.

Penelitian juga menunjukkan rutin bercinta juga dapat mengurangi nyeri yang terkait dengan kram menstruasi dan membantu mengatur siklus menstruasi wanita.

Hormon endorfin juga berkaitan dengan fungsi lainnya yaitu membantu memperbaiki suasana hati yang murung. Suasana hati sedang tak menentu? Ajak suami atau istri untuk bercinta malam ini!

4. Membuat awet muda

Penelitian baru-baru ini menyebutkan bahwa melakukan hubungan intim beberapa kali dalam seminggu atau setidaknya secara teratur dapat membuat seseorang terlihat 4-7 tahun lebih muda.

Bercinta juga membantu mengeluarkan racun melalui keringat lewat pori-pori kulit. Selama bercinta otot-otot di seluruh tubuh, termasuk di wajah, akan bergerak dengan konstan dan pada akhirnya dapat membantu menangkal datangnya kulit keriput.

Berkeringat merupakan salah satu proses hasil peningkatan sirkulasi di dalam tubuh. Selain melalui hubungan intim, hanya ada satu hal lain yang juga melepaskan hormon oksitosin anti-penuaan, yaitu melahirkan.

5. Mengatasi masalah jerawat

Mereka yang rutin melakukan hubungan intim terbukti memiliki kualitas tidur yang baik, sehingga pada akhirnya juga akan berkaitan dengan kesehatan kulit.

"Jerawat lebih banyak terjadi saat seseorang stres atau kurang tidur. Ketika Anda meningkatkan molekul-molekul anti-inflamasi dengan melakukan hubungan intim secara rutin, hal ini tentunya juga akan membantu mengobati jerawat," ujar Dr Amy.

Dr Jill McDevitt, seorang seksolog, mengatakan bahwa dengan mengetahui beberapa manfaat ini bukan berarti lantas Anda hanya melakukan hubungan intim sekadar hanya agar kulit tampak awet muda. Tetap dibutuhkan rasa ketulusan agar masing-masing individu bisa merasakan manfaatnya secara total. Tak harus dilakukan setiap hari, Dr Amy menganjurkan untuk Anda melakukan hubungan intim lebih kurang sebanyak dua sampai tiga kali seminggu.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :