Misteri Setan Pengantin Wanita di Arung Jeram Bali

Misteri wanita pengantin di lokasi arung jeram Sungai Ayung Bali

Sungai Ayung di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, selain terkenal sebagai tempat wisata arung jeram, ternyata juga menyimpang cerita mistis. Obyek wisata sungai yang menjadi lokasi tewasnya turis asal India Bhavik Shah (29), itu juga terkenal angker.

Berdasar cerita tutur masyarakat setempat, konon sungai atau tukad yang membelah dua kabupaten antara Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Badung ini dihuni sosok wanita cantik bergaun pengantin.

"Entah sudah berapa banyak mas yang nyaris tewas dan sudah tewas di sungai ini. Anehnya mereka adalah pasangan kekasih atau pasangan suami istri yang berlibur ke bali," ujar salah seorang pemandu wisata arung jeram yang mengaku sudah lebih dari 20 tahun jadi pemandu.

Dalam upacara pencarian beberapa waktu lalu, di lokasi Sungai Ayung, Desa Kedewatan, Gianyar, untuk membersihkan arwah korban turis asal India ini, pemandu yang tidak ingin disebutkan namanya ini kerap kali dapat firasat akan ada wisatawan lain bakal kena musibah saat arung jeram.

"Yang namanya luka jahit akibat terbentur batu, tidak terhitung jumlahnya di sini," ucap laki-laki berbadan tegap ini.

Kepada merdeka.com, pemandu ini menuturkan kerap kali melihat sosok wanita berjalan di atas derasnya air sungai. Biasanya itu terjadi di saat tamu lagi sepi, namun setelah penampakan itu terlihat tidak berselang lama selalu saja ada rombongan datang untuk aktivitas arung jeram.

Angkernya Sungai Ayung ini tidak hanya diakui oleh pemangku adat setempat. Bahkan hampir sebagian masyarakat sekitar lokasi yang dekat arus sungai juga mengakui keangkeran sungai yang memisahkan dua kabupaten di bali ini. Seperti dikatakan Humas Bali Adventure, I Wayan Sukianten, yang mengatakan sepanjang jalur Sungai Ayung ada jalur-jalur berbahaya baik itu secara skala (nyata) dan niskala (gaib).

"Ada sejumlah tempat yang keramat di sepanjang alur Sungai Ayung, sehingga pihaknya bersama perusahaan lain membangun tempat suci pelinggih dan mengaturkan sesajen di tempat yang dianggap keramat tersebut," kata Sukianten.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :