Misteri Hantu di Puri

Penampakan Hantu Juga Pernah Terfoto di Kastil Skotlandia

North Berwick - Sejumlah media Inggris ramai memberitakan foto penampakan hantu di Kastil Siprus. Tapi itu bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa tahun lalu, turis juga memotret hantu di Kastil Skotlandia. Lebih menyeramkan!

Kastil Saint Hilarion di Siprus baru-baru ini jadi perbincangan hangat media-media Inggris. Gara-garanya, sepasang turis secara tak sengaja memotret sosok putih yang berdiri di atap kastil. Sosok putih tersebut menyerupai manusia, berwarna putih dan tertangkap sebanyak tiga kali dengan tiga angle yang berbeda dalam kamera. Tak pelak, sosok tersebut diyakini adalah penampakan hantu.

Namun, kejadian seperti itu ternyata bukan kali pertama yang terjadi di daratan Eropa. Tahun 2008 silam, seorang turis bernama Chris Aitchison juga pernah memotret penampakan di Kastil Tantallon, Skotlandia.

Dilongok dari situs CNN, Chris kala itu sedang menyambangi Kastil Tantallon yang berlokasi sekitar 5 km dari Kota North Berwick, di bagian timur Skotlandia. Kastil ini sudah berdiri sejak abad ke-13, yang punya fungsi untuk melindungi Skotlandia dari gempuran musuh.

Ketika itu, Chris sedang menelusuri sudut-sudut Kastil Tantallon. Dia memotret tiap sisi bangunannya, karena memang secara arsitektur, kastil ini terlihat cantik.

Saat dia pulang dan mencetak hasil jepretannya, mata Chris terbelalak. Di salah satu fotonya terdapat penampakan sesosok manusia yang berada di balik teralis besi.

Tepatnya, sosok itu berada di salah satu ruangan di bagian atas kastilnya. Chris yang memotretnya dari bawah, sungguh tak menduga akan memotret suatu penampakan tersebut.

Kalau dilihat, penampakan dari foto Chris memang jelas terlihat seperti seorang pria atau mungkin wanita tua dengan raut wajah yang seperti muram. Yang lebih bikin merinding, pria itu memakai baju berwarna hijau seperti baju-baju kerajaan di zaman dulu.

"Saya yakin, saat itu tidak ada boneka atau orang yang menggunakan kostum seperti itu di sana," tegas Chris.

Sontak, para fotografer di Inggris punya beragam pendapat mengenai foto penampakan hantu dari Chris. Ada yang bilang kalau itu adalah pantulan bayangan dari bebatuan atau petugas penjaga kastil yang iseng. Namun ada juga yang bilang, foto penampakan itu adalah Raja James V yang pernah memimpin Kerajaan Skotlandia pada abad ke-15.

Foto penampakan yang diambil Chris bisa dibilang lebih seram dari foto penampakan di Kastil Saint Hilarion di Spirus punya Michael Holmes. Tapi kesamaannya adalah penampakan tersebut tertangkap kamera di siang hari. Hii...

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :