Rahasia Terlarang Roti Sobek Basah

4 Keburukan Roti yang Patut Anda Ketahui

Walaupun nasi adalah makanan pokok penduduk Indonesia, banyak dari kita yang gemar atau bahkan terbiasa menyantap roti setiap hari. Biasanya roti dikonsumsi sebagai sarapan. Banyak pula yang memilih menyantap roti dalam bentuk burger, sandwich dan roti isi sebagai camilan atau untuk mengisi perut di kala lapar melanda.

Sebenarnya, roti tidak memiliki banyak manfaat kesehatan seperti yang selama ini Anda kira. Bahkan menyantap roti setiap hari mampu mengakibatkan peningkatan berat badan. Berikut ini adalah beberapa keburukan roti yang patut Anda ketahui, seperti yang dilansir dari Times of India.

Rendah nutrisi


Tidak seperti makanan lainnya, roti, khususnya roti putih mengandung kadar nutrisi yang rendah. Anda tidak akan mendapatkan serat dan berbagai nutrisi lain seperti yang terkandung di dalam biji-bijian misalnya. Sedangkan roti gandum masih mengandung cukup nutrisi untuk tubuh Anda. Jika ingin mendapatkan nutrisi yang tinggi, pilih mengonsumsi roti yang terbuat dari biji-bijian.

Mengandung terlalu banyak garam

Kebanyakan jenis roti, terutama roti yang melalui serangkaian proses pembuatan di pabrik yang biasa Anda temukan di supermarket mengandung banyak garam. Jadi jika Anda mngurangi asupan roti, jumlah natrium dalam tubuh Anda akan berkurang secara signifikan.

Batasi konsumsi roti mulai dari sekarang. Seiris roti per hari tidak akan merusak tubuh Anda. Bahkan, Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mengurangi jumlah garam sebagai pilihan roti yang lebih sehat.

Menyebabkan peningkatan berat badan

Mengonsumsi terlalu banyak roti mampu mengakibatkan peningkatan berat badan. Hal ini karena kandungan di dalamnya seperti karbohidrat, garam, gula dan zat pengawet.

Mengenyangkan tapi tidak sehat

Beberapa jenis roti mengandung jumlah nutrisi yang rendah. Oleh karena itu ketika Anda mengonsumsinya maka Anda hanya akan merasa kenyang dan kebutuhan nutrisi tubuh kurang terpenuhi.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :