Rahasia Terlarang Tren Horor Tur Wisata Keliling Kuburan !!! Pesan Tiketnya Sebelum Kehabisan !!!

Punya Nyali? Coba Tur Keliling Pemakaman di Barcelona

Di Barcelona, ada tur unik yang mungkin tak dimiliki semua kota. Tur pemakaman di sini diadakan setiap minggu ganjil dan didukung penuh oleh pemerintah kota. Penasaran seperti apa?

Bukan uji nyali, ini adalah wisata ke area pemakaman. Barcelona mempunyai dua cemetario (pemakaman) yang sangat besar. Tidak seperti San Diego Hils, namun lebih seperti museum patung-patung raksasa. Pemakaman ini ada di Poble Nou, sebelah timur Kota Barcelona dan satunya lagi ada di bukit Mont Juic.

Setiap minggu ganjil, pemerintah kota mengadakan Tour De Cemetario di Poble Nou. Sedangkan untuk minggu genap, tur dilakukan di Mont Juic. Kali ini saya mendatangi keduanya, tur dimulai pukul 08.00 pagi yang artinya saya harus bangun lebih pagi dan bergegas ke Poble Nou menggunakan bus sekitar 45 menit.

Sesampainya di sana diinformasikan bahwa tur dilakukan di Mont Juic, ujung barat Barcelona. Alhasil saya mengejar bus lagi lalu pindah ke metro lanjut mengejar bus kemudian jalan cepat sambil sedikit lari dan akhirnya bisa sampai di Mont Juic setelah 1 jam perjalanan, dan tur baru saja dimulai.

Tur dimulai dari melihat berbagai macam kereta jenazah, keretanya sangat besar dan megah. Kalau di Jogja, kereta semacam ini sudah diberi sesajen dan dicuci setiap bulan suro.

Kereta jenazah ini dibedakan menjadi dua warna yaitu hitam dan putih. Kereta berwarna putih hanya digunakan untuk membawa jenazah anak-anak dan orang-orang yang disucikan. Sedangkan kereta berwarna hitam, untuk masyarakat umum. Ukuran kereta jenazah ini sangat besar, besar rodanya saja hampir setinggi orang dewasa.

Kereta jenazah berwarna putih jumlahnya cukup banyak. Ternyata pada jaman dahulu tahun 1800an, jumlah anak-anak yang meninggal sangat lah banyak. Mereka yang bisa survive sampai umur 7 tahun hanyalah 40% dari angka kelahiran. Kenapa bisa demikian ?

Karena pada masa itu anak-anak rentan terkena penyakit demam, flu, diare dan penyakit-penyakit yang zaman sekarang dianggap remeh. Mereka meninggal karena belum ada obatnya untuk penyakit itu.

Di dinding ruangan pamer ini juga ada berbagai macam foto kegiatan pemakaman zaman dahulu. Ada salah satu foto yang menggambarkan ribuan orang tumpah ruah di jalan mengerubuti kereta jenazah. Ternyata itu adalah pemakaman Antoni Gaudi, arsitektur paling terkenal di Barcelona.

Agak ke dalam, ada lemari kaca yang memamerkan baju-baju peserta arak-arakan pemakaman. Mulai dari baju kusir kereta jenazah, baju keluarga yang berduka dan baju lainnya. Baju untuk kusir kereta jenazah berwarna putih.

Di ujung ruangan, ada sebuah sedan panjang berwarna hitam. Mobil ini digunakan untuk membawa jenazah di mulai tahun 1900an. Suasana di sekitar mobil ini rasanya angker sekali.

Selesai melihat berbagai kereta jenazah dan mendapatkan penjelasan tentang berbagai hal, perjalanan dilanjutkan ke komplek pemakaman.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :