Rahasia Terlarang Danau Cantik Mengerikan

8 Danau Cantik Ini Punya Masa Lalu Mengerikan

Jakarta - Sebuah destinasi tak hanya dikunjungi karena keindahan yang dimiliki, tapi juga cerita di balik keberadaannya. Contohnya 8 danau ini, tak hanya memiliki pemandangan cantik, kisah kelam di masa lalu juga menarik untuk diketahui.

Selain pemandangan, danau ini juga ramai dikunjungi karena cerita yang ada di balik keberadaannya. Beberapa di antaranya adalah 8 danau berikut.

Dikumpulkan inilah bagian pertama 8 danau cantik di dunia dengan masa lalu yang menyeramkan:

1. Danau Nyos, Kamerun

Danau Nyos atau Lake Nyos di Kamerun jadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi turis. Danau ini berada di barat laut Kamerun.

Lake Nyos begitu memikat hati turis lewat keindahan alamnya yang aduhai. Perbukitan hijau tampak mengelilingi danau. Airnya yang biru tak kalah memukau mata.

Namun siapa sangka, di balik kecantikannya, danau ini memiliki kisah mengerikan di masa lalu yang mengerikan. Danau ini berada di atas kantung magma yang bisa meledakkan asam sewaktu-waktu.

Terbukti, pada tahun 1986 magma di bawah danau meledak. Sekitar 1.700 orang dan 3.000 ternak tewas.

2. Danau Resia, Italia

Lake Resia adalah danau yang berada di Tyrol Selatan, Italia. Danau ini juga memiliki nama lain Reschensee. Danau ini juga salah satu atraksi wisata yang banyak dikunjungi turis.

Usut boleh usut, danau ini ternyata muncul setelah sungai di dekatnya dibendung pada tahun 1950. Danau ini pun terbentuk dengan menenggelamkan sebuah desa.

Bangunan desa di sana pun ada beberapa yang tenggelam. Salah satunya menara dengan lonceng gereja. Yang mengerikan, beberapa penduduk sekitar danau mengatakan sering mendengar bunyi lonceng di malam hari.

3. Coniston Water, Inggris

Coniston Water adalah salah satu danau terbesar di Inggris. Danau ini berada di Cumbria dengan luas area sampai 4,7 km persegi.

Danau ini biasanya dikunjungi turis yang ingin bersantai menikmati pemandangan. Adapula yang menikmatinya dengan olahraga kayak, kanoe, perahu layar bahkan menyelam.

Namun tahukah Anda, sebuah kisah mengerikan pernah terjadi Coniston Water. Seorang penyelam pernah menemukan mayat seorang guru sekolah tenggelam di sana tahun 1976. Ia diduga dibunuh dan ditenggelamkan di danau.

4. Danau Tinnsja, Norwegia

Tinsja adalah salah satu danau terbesar di Norwegia. Memiliki kedalaman hingga 190 meter, danau ini menjadi salah satu danau terdalam di Eropa.

Danau ini dulunya digunakan oleh Nazi untuk membuat nuklir. Kemudian, nuklir tersebut digunakan untuk Perang Dunia II.

Saat ini, Danau Tinnsja dijadikan lokasi liburan favorit turis. Ada yang memancing, bersantai bahkan menginap di kamp yang telah disediakan.

5. Danau Piramida, AS

Danau Piramida atau Pyramd Lake di Nevada, AS memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Di tengah danau ini terdapat gundukan batu besar seperti piramida. Suasana tenang di sekitar danau juga menjadi yang diincar banyak traveler.

Namun ternyata ada kisah seram di balik keindahan Danau Piramida. Konon, tempat ini dulunya dijadikan suku setempat sebagai lokasi pembunuhan bayi yang lahir prematur atau cacat. Yang mengerikan, menurut penduduk setempat, tangis anak-anak sering terdengar di malam hari.

6. Crater Lake, AS

Crater Lake adalah nama sebuah taman nasional di Oregon AS. Taman nasional ini juga menjadi taman nasional tertua kelima di AS dan satu-satunya yang ada di Oregon.

Jika datang ke sana, turis biasanya tak akan melewatkan untuk melihat danau. Pemandangan yang disuguhkan jadi andalan utama di sana.

Namun kisah-kisah tak biasa melatarbelakangi keberadaan danau ini. Pada tahun 1997, UFO disebut-sebut pernah muncul di sana. Bukan cuma itu, danau ini juga pernah dijadikan lokasi pembuangan mayat.

7. Danau Cameron, Kanada

Danau lain yang memiliki cerita mengerikan di balik keberadaannya adalah Danau Cameron di Kanada. Danau ini memiliki kedalaman 600 meter.

Selama bertahun-tahun danau ini menjadi tempat pesawat yang tenggelam lengkap dengan seluruh penumpang. Bukan cuma itu, makhluk besar diduga juga hidup di danau ini.

8. Danau Dendam Tak Sudah, Bengkulu

Dari Indonesia ada Danau Dendam Tak Sudah di Bengkulu. Dari namanya saja sudah membuat banyak hati traveler bertanya-tanya, mengapa diberi nama demikian?

Ternyata nama ini diambil berdasarkan cerita tentang muda-mudi yang mengikat janji sehidup semati. Akan tetapi, kisah cinta mereka terhalang oleh orangtua si gadis yang tidak setuju dengan hubungan mereka.

Kemudian keduanya bunuh di ke dalam dalam dengan menyeburkan diri ke danau. Konon sejak kejadian itu di dalam danau terdapat dua ekor lintah besar, yang dianggap sebagai jelmaan pasangan itu.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :