Rahasia Terlarang Pak Ogah Dalam Kehidupan Seksual

Suami Minta 'Jatah' Tapi Istri Ogah-ogahan? Mungkin Ini Gara-garanya

Pada pasangan menikah, sebenarnya wajar-wajar saja bila suatu saat istri enggan menerima ajakan suami untuk berhubungan intim. Namun tak banyak wanita yang menyadari apa penyebabnya. Bisa jadi itu sesuatu yang Anda temui sehari-hari lho.

Faktor apa sajakah yang dituding mengakibatkan libido wanita menurun? Simak pemaparannya seperti dirangkum berikut ini:

1. Minum obat anti-depresi

Sebagai seorang istri, Anda tentu rentan mengalami depresi, apalagi bila Anda harus membagi waktu antara urusan keluarga dan pekerjaan. Namun salah seorang pakar, Jennifer Wider, M.D. mengingatkan konsumsi antidepresan bisa saja membuat libido Anda berantakan.

"Tak tanggung-tanggung, 30 persen orang yang mengonsumsi antidepresan cenderung merasakan efek samping pada kehidupan seksualnya, mulai dari libido yang rendah, disfungsi ereksi hingga susahnya mencapai orgasme," ungkap Wider.

Bahkan menurut Wider, bukan hanya antidepresan saja yang bisa menurunkan gairah seksual seorang wanita, konsumsi obat lain seperti pil KB, antihistamine, dekongestan dan obat penurun tekanan darha juga dapat memberikan efek serupa.

2. Kurang tidur

Di samping memicu penambahan berat badan, kurang tidur diketahui dapat mengakibatkan performa kerja yang buruk, serta menurunkan performa seksual.

"Anda bukan saja jadi terlalu capek untuk bercinta, tapi libido Anda hilang entah kemana dan kalau dipaksakan, Anda lebih susah mencapai klimaks," terang Wider.

3. Kelebihan berat badan

Efek yang didapat seorang wanita dari kondisi ini sama halnya ketika ia mengalami kurang tidur, yakni penurunan gairah seksual berikut performanya di atas ranjang.

"Ini juga berlaku untuk kondisi medis tertentu yang ada kaitannya dengan obesitas, semisal diabetes dan tekanan darah tinggi. Keduanya dapat mempengaruhi libido Anda," ungkap Wider.

4. Terlalu gaul

Banyak teman memang berpengaruh positif terhadap kondisi kesehatan seseorang. Namun bila terlalu banyak menghabiskan waktu dengan mereka, niscaya Anda akan mudah lelah, stres dan yang paling penting, waktu bersama pasangan menjadi berkurang.

"Ini bisa dilihat dari prioritas Anda selama ini. Bila Anda lebih suka bepergian dengan rekan-rekan kerja Anda, misalkan, maka kehidupan seks Andalah yang jadi korbannya. Anda pun jadi tak begitu intim dengan suami," kata Wider.

5. Tak menyadari kelebihan diri

Ini bukan ungkapan gombal semata, sebab memiliki pandangan yang buruk terhadap kondisi tubuh juga berdampak negatif terhadap kehidupan seks seseorang.

"Apalagi kalau bukan karena tubuh dan otak memiliki koneksi yang penting demi memunculkan gairah seks pada diri seseorang. Jadi jika Anda berpikiran buruk terhadap tubuh Anda, otomatis kehidupan seks Anda akan jadi hambar," tutur Wider.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :