Rahasia Terlarang Sukses Kencan Pertama Sampai Perkimpoian

Ingin Kencan Pertama Lanjut ke Fase Pacaran, Pesan Menu Ini Saat Makan di Resto

Jakarta - Ingin kencan pertama berjalan mulus dan berlanjut ke pertemuan kedua, ketiga dan kencan-kencan selanjutnya? Jangan hanya fokus pada penampilan dan gerak tubuh saat bertemu si dia, tapi perhatikan juga menu di tempat Anda berdua akan makan.

Makanan yang dipesan di restoran, ternyata cukup memengaruhi sukses/tidaknya kencan. Apa yang sebaiknya dimakan saat kencan pertama? Selain appetizer dan hidangan utama, jangan lupakan dessert. Anda mungkin juga perlu membelikannya sekotak cokelat lezat.

Studi terbaru menunjukkan bahwa merasakan makanan manis bisa membuat orang lebih tertarik dengan calon pasangan yang ditemuinya. Para ilmuwan di Purdue University, Amerika Serikat telah meneliti 125 partisipan yang dibagi menjadi dua kelompok.

Grup pertama diberikan masing-masing segelas minuman manis, sedangkan grup kedua hanya air putih. Hasilnya, kelompok partisipan uang meminum minuman manis cenderung lebih tertarik jalan dengan teman kencan yang potensial. Pandangan mereka terhadap kelanjutan hubungan setelah kencan pertama pun lebih positif ketimbang kelompok yang meminum air putih.

Untuk lebih menguatkan pembuktian, penelitian kedua pun dilakukan. Sebanyak 155 partisipan diminta memilih antara makan biskuit (manis) atau keripik (asin), kemudian otak mereka di-scan. Hasil scan menunjukkan ada kesamaan respon dan pola pada otak ketika seseorang memakan makanan manis dan merasa jatuh cinta.

"Bukti dari hasil scan MRI menunjukkan bahwa rasa manis dan perasaan jatuh cinta memiliki syaraf yang sama. Sehingga masuk akal jika rangsangan pada syaraf ini salah satunya diaktifkan (bagian otak yang berhubungan dengan sensor makanan manis) maka juga akan mengaktifkan yang lainnya (bagian otak yang menangkap persepsi romantis)," tulis peneliti dalam Journal of Social and Personal Relationships, seperti dikutip dari Daily Mail.

Makanan manis juga mengaktifkan dopamine, hormon yang mengaktifkan rasa cinta dan bahagia. Pemimpin penelitian Dongning Ren menjelaskan bahwa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi makanan manis meningkatkan level dopamine sehingga perasaan cinta terhadap seseorang pun makin bertambah.

Hasil penelitian ini menguatkan studi sebelumnya yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu. Dalam studi tersebut, terungkap bahwa memikirkan sesuatu yang romantis membuat orang merasa makanan apa pun yang disantapnya jadi terasa lebih manis.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :