Rahasia Terlarang Operasi Anti Permak Lemak Memek Keliling

Mau Operasi Miss V Tapi Punya Penyakit Hipertensi dan Diabetes, Bolehkah?

Jakarta, Untuk meningkatkan kualitas hubungan intim, tak sedikit wanita yang kemudian memutuskan untuk menjalani operasi vagina. Nah, lantas bagaimana dengan para wanita yang memiliki penyakit seperti hipertensi dan diabetes?

Menurut pakar bedah plastik dari Ultimo Aesthetic & Dental Center Jakarta, dr Enrina Diah, SpBP, kedua kondisi ini tak menjadi masalah selama tekanan darah dan gula darahnya terkontrol dengan baik. Sebab sebelum melakukan operasi, dokter tentu juga akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

"Sebelum melakukan operasi dokter juga akan melakukan cek darah, jika ada tekanan darahnya meninggi maka ditunggu hingga tekanan darahnya stabil baru melakukan operasi," paparnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, dilanjutkan oleh dr Enrina bahwa tidak ada wanita yang tidak bisa menjalani operasi vagina ini. Mengapa? "Biasanya operasi ini dilakukan oleh orang yang berusia muda jadi tidak memiliki penyakit komplikasi seperti pada wanita berusia 50 tahun," imbuhnya.

Wanita berusia muda menurut dr Enrina ialah wanita yang aktif melakukan hubungan intim, sehingga vaginoplasty ini dibutuhkan semata-mata untuk meningkatkan kualitas bercinta dengan suami.

Senada dengan dr Enrina, dokter spesialis bedah plastik di RS Onkologi Surabaya, dr Beta Subakti Nata'atmaja Sp.BP-RE(K), juga membenarkan bahwa hipertensi dan diabetes tidak menjadi penghalang bagi wanita yang ingin menjalani operasi vagina.

"Diabetes atau hipertensi bukan kontraindikasi absolut untuk operasi ini. Kalau hipertensi harus diatur supaya membaik dulu sebelum operasi karena akan memengaruhi proses pembiusannya," papar dokter yang juga praktik di RSUD Dr Soetomo Surabaya ini.

Sementara itu, diabetes selain memengaruhi pembiusan dapat juga memengaruhi proses penyembuhan luka, sehingga perlu diatasi dahulu kadar gulanya dan melakukan konsultasi yang intensif pre-operasi. "Sepanjang pengetahuan saya kontraindikasi absoultnya tidak ada," tegas dr Beta.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :