Rahasia Terlarang Obat Kuat Hajar Jahanam

Berjuang Cari Oleh-oleh Obat Kuat Hajar Jahanam di Arab Saudi

Jakarta - Saat pergi menunaikan ibadah haji, sanak saudara di Tanah Air pasti minta dibelikan oleh-oleh. Tidak hanya kurma dan tasbih, ada juga yang minta dibelikan obat kuat pria ala Timur Tengah. Mencarinya pun tidak mudah.

Sutrisno (30) menunaikan ibadah haji tahun lalu. Dia berkisah tentang perjuangan mencari oleh-oleh untuk teman kerja dan sanak famili di Indonesia. Jumlah barang bawaannya tidak tanggung-tanggung, mencapai 40 kg yang dibagi dalam 2 kardus besar.

"Kirimnya pakai kargo, 2 minggu sebelum pulang. Koper kan batasnya 30 kg dan 8 kg tas tenteng, itu juga sudah diisi oleh-oleh. Ongkos kirimnya habis 200 Riyal, sekitar Rp 600 ribuan. Kargonya sampai sehari setelah saya tiba di rumah," kata Sutrisno.

Rupanya Sutrisno membeli aneka titipan dari teman dan keluarga di tanah air. Yang perempuan menitip pacar Arab, teman kantor dan mertua minta dibelikan batu onyx. Sutrisno juga memborong sajadah, tasbih dari biji kaoka dan tentu saja kurma. Namun ada satu titipan yang paling bikin repot Sutrisno.

"Yang laki-laki pada menitip obat kuat pria Hajar Jahanam, saya sampai beli 30 biji. Tapi mencarinya susah, di setiap toko habis," keluh Sutrisno.

Sutrisno sebenarnya beruntung, dia pulang dalam kloter terakhir. Sehingga, dia lebih leluasa blusukan mencari oleh-oleh karena jamaah haji lain sudah pulang duluan. Meski begitu, dia tetap kesulitan berburu Hajar Jahanam.

"Keluar masuk toko, lobi-lobi penjualnya," kata karyawan swasta ini.

Di Jeddah, Sutrisno berbelanja ke Pasar Balad. Di Makkah, Sutrisno mencari oleh-oleh di Zam-zam Tower dan di Madinah dia mencari di sekitar Masjid Nabawi. Apakah Sutrisno merasa kerepotan?

"Karena mencarinya sambil ibadah Arbain, di sela-sela waktu salat, jadi tidak direpotkan. Kalau orang menitip malah gampang mencari barangnya. Yang bingung itu kalau kita mau kasih oleh-oleh, yang kita tidak tahu orang itu sukanya apa," tutup Sutrisno.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :