Rahasia Terlarang Tips Pasti Berhasil Ngeles Bolos Kerja

5 Alasan Bolos Kerja yang Akan Dimaklumi Bos

Jakarta - Setiap karyawan pasti pernah mengalami sebuah hari dimana ia enggan sekali untuk berangkat ke kantor. Entah karena merasa lelah setelah perjalanan bisnis, hendak meneruskan tidur, atau ingin rileks saja di rumah, umumnya mereka mencari-cari alasan yang masuk akal agar ijin meliburkan diri diterima. Alasan paling banyak dilontarkan kebanyakan adalah sakit atau tidak enak badan.

Namun tidak semua pekerja berani mengambil alasan sakit sebagai tameng untuk bolos kerja. Sebagian dari mereka khawatir jika ketahuan atau di kemudian hari sakit betulan. Banyak dari karyawan itu pun akhirnya memutuskan untuk masuk saja. Jika memang bolos sangat dibutuhkan, ada beberapa alasan masuk akal yang bisa Anda lontarkan. Berikut lima alasan tersebut yang dikutip dari BBC:

1. Keracunan Makanan
Berbeda dengan hanya mengatakan sakit, alasan keracunan makanan adalah pernyataan simpel dan tidak menimbulkan banyak pertanyaan lain. Keracunan makanan juga merupakan penyakit yang cukup masuk akal terjadi secara tiba-tiba karena memang dapat menimpa semua orang secara tak terduga.

2. Bencana Alam
Salah satu persoalan mendadak selain sakit yang bisa dijadikan alasan adalah terjadinya bencana alam. Namun alasan ini memang tidak bisa digunakan secara sembarangan dengan tidak masuk akal. Misalnya dengan mengatakan daerah Anda tergenang air dan padahal daerah Anda bukan wilayah banjir atau tidak sedang musim hujan.

Jika ingin memberikan alasan yang aman dan masuk akal Anda bisa menggunakan fenomena alam, seperti angin besar sebagai alasan. Misalnya saja dengan menyatakan jika daerah Anda terkena angin besar yang merobohkan pohon kemudian merusak pintu rumah. Kemudian katakan jika Anda harus segera membetulkannya. Sebelum mengatakan hal itu tentu saja pastikan tidak ada rekan yang bertetangga.

3. Periksa Ke Dokter
Jika alasan sakit terlalu ekstrim, bagaimana dengan alasan periksa rutin ke dokter? Pernyataan ini pun bisa dengan mudah Anda jadikan alasan jika sebelumnya Anda sudah dikenal memiliki penyakit tertentu atau sudah sering melakukan kunjungan ke dokter. Agar lebih tidak mencurigakan, Anda bisa memberitahukan alasan itu sehari atau dua hari sebelum bolos kerja.

4. Masalah Kewanitaan
Sebenarnya di sejumlah perusahaan wanita diperbolehkan mengambil ijin kerja ketika tengah mengalami haid. Terlebih jika kebetulan Anda sedang mengalami datang bulan, momen itu bisa dijadikan alasan yang cukup masuk akal. Karena kita tengah haid, tak jarang wanita yang mengalami berbagai gangguan dari sakit perut sampai pingsan. Apalagi bila atasan Anda merupakan seorang pria. Umumnya, ia tidak akan banyak bertanya dan mengijinkan dengan cukup mudah.

5. Alasan Rahasia
Jika memang bolos kerja benar-benar dibutuhkan namun Anda tidak ingin berbohong pada rekan atau atasan, katakan saja jika Anda tidak masuk kerja karena alasan pribadi yang tidak bisa dijelaskan. Jika kolega dan bos merupakan orang-orang yang pengertian dan menghargai privasi, mereka pasti akan memaklumi. Ketika hendak menerapkan cara ini, pastikan jika pernyataan itu disertai dengan permintaan maaf jika ketidak hadiran Anda mengganggu rutinitas ke‎rja.‎

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :