Misteri Kuburan Rumah Makan

Cuma di India, Kuburan di Dalam Restoran!

Ahmedabad - New Lucky Restaurant di Kota Ahmedabad, India bikin traveler yang melancong ke sana penasaran. Bukan karena aneka menu atau harga makanannya, tapi di dalam restorannya terdapat sekitar 9 kuburan yang sudah ada sejak abad ke-16. Kok bisa?

India memang punya beragam destinasi unik nan menarik. Tidak hanya dari lanskap alam atau warisan budaya, New Lucky Restaurant di Kota Ahmedabad sudah mencuri perhatian traveler dunia.

Buktinya, media-media internasional pernah membahas tentang New Lucky Restaurant. Sebut saja Mirror, Daily Mail, Metro, hingga The Huffington Post. Dari penelusuran detikTravel New Lucky Restaurant memiliki sekitar 9 kuburan yang berada di bagian dalam dan di depan bangunannya!

Sejarahnya, pemilik New Lucky Restaurant bernama Kutti Nair membeli tanah di kawasan Lal Darwaja, Ahmedabad pada sekitar 50 tahun lalu. Saat itu, dia memang ingin mendirikan bisnis restoran.

Dia pun membeli tanah dari tuan tanah, KH Mohammed yang memang sedang menjual tanahnya besar-besaran. Tapi ternyata, tanah yang dibeli Kutti Nair terdapat sekitar 9 kuburan yang sudah tua. Selidik punya selidik, diperkirakan itu adalah kuburan para sufi atau ulama Muslim dari abad ke-16.

Kutti Nair tak masalah untuk membeli tanahnya. Dia pun tetap mendirikan restoran tanpa menggeser kuburan tersebut!

Kutti Nair punya keyakinan, kuburan-kuburan di dalam restorannya tidak akan menganggu bisnisnya. Dia malah yakin, kalau kuburan-kuburannya malah bisa membawa keberuntungan.

Terbukti, hingga kini New Lucky Restaurant jadi tempat kuliner favorit orang-orang di Ahmedabad. Anak muda sampai orang tua betah berlama-lama untuk makan atau sekedar berkumpul dan minum kopi bersama.

Di balik itu, Kutti Nair ternyata merawat makam-makam para ulama. Setiap pagi, dia selalu membersihkan kuburannya dan memberikan bunga-bunga wagi. Itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan. Suatu hal yang baik dan tidak berlebihan.

Kuburannya sendiri diberikan pagar pembatas dan ditutup oleh kain atau kayu yang berwarna hijau. Ada satu di bagian depan restoran dan sisanya terpencar di bagian dalam. Kalau Anda berkunjung ke Ahmedabad, coba mampir di New Lucky Restaurant ya!

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :