Waspada Lemot Ternyata Menular !! Virus Baru Dunia Persilatan Otak !!!

Dipicu Infeksi Virus, Otak Lemot Bisa Menular

Jakarta, Sebuah penelitian membuktikan sejenis virus bisa menyebabkan penurunan tingkat kecerdasan otak pada orang yang terinfeksi. Terbukti pula, hampir 50 persen populasi di Amerika Serikat terinfeksi virus tersebut.

Virus berdama chlorovirus ATCV-1 yang hidup di tenggorokan tersebut ditemukan pada 44 persen pasien yang diuji dalam sebuah penelitian skala kecil. Hasil pemeriksaan menunjukkan, pasien yang terinfeksi mengalami penururunan tingkat kecerdasan.

Semula, virus ini ditemukan hanya pada alga hijau di danau air tawar. Bahkan, belum pernah ditemukan menginfeksi perenang maupun penggemar olahraga air. Diyakini sebelumnya, virus ini hanya menular ke sesama tanaman alga.

Para ilmuwan dari Johns Hopkins University di Baltimore dan University of Nebraska tidak menjelaskan bagaimana virus ini masuk ke manusia. Dikutip dari news.com.au, laporan di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menunjukkan ATCV-1 bisa mengubah gen-gen di otak.

Dalam sebuah eksperimen pada tikus, infeksi virus ini terbukti menyebabkan penurunan memori dan fungsi otak. Tes menunjukkan bahwa virus tersebut merusak pembatas antara darah dan jaringan, mengubah aktivitas gen di otak tikus. Salah satu gen yang terpengaruh adalah gen penghasil dopamin, hormon yang mengontrol ingatan.

"Semakin banyak studi yang menunjukkan bahwa mikroorganisme di tubuh punya pengaruh yang lebih besar dari yang pernah diprediksi oleh siapapun," kata Prof James Vam Etten, ahli biologi dari University of Nebraska yang pertama kali mengidentivikasi ATCV-1 pada alga, 30 tahun silam.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :