Misteri Boneka Setan Annabelle

Boneka Annabelle Sungguhan Ada di Museum Ini

Boneka Annabelle saat pertama kali ditangkap Ed dan Loraine Warren (Museum Occult)
Monroe - Bagi traveler pecinta film horor, pasti tahu boneka Annabelle. Boneka yang terkenal dengan kengeriannya ini populer lewat film 'The Conjuring' dan 'Annabelle'. Jangan salah, bonekanya sungguhan ada di Museum Occult, AS. Berani lihat?

Film 'Annabelle' yang baru keluar awal bulan Oktober 2014 ini jadi perhatian traveler pecinta film horor. Apalagi, kabarnya akan ada sekuel, 'The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist' pada 2015 mendatang. Kedua film itu tak lepas dari kisah nyata boneka Annabelle.

Namun tahukah Anda, kisah dari boneka Annabelle tersimpan di Museum Occult, Kota Monroe, Connecticut, AS. Seperti dilongok dari situs resmi museumnya, Selasa (7/10/2014) Museum Occult disebut sebagai museum yang menyimpan benda gaib paling lengkap di dunia.

Usut punya usut, Museum Occult sebenarnya adalah rumah dari Ed dan Loraine Warren. Mereka adalah pasangan suami istri yang diceritakan pada film 'Annabelle' dan 'The Conjuring', yang ternyata memang sungguhan ada di dunia nyata. Mereka berdua adalah ahli paranormal sejak tahun 1950-an, yang membantu orang-orang untuk mengusir roh jahat dan menangkal serangan gaib atau hantu.

Ed dan Loraine Warren selalu menyimpan benda-benda yang di dalamnya tersimpan roh jahat. Mereka berdua seolah menguncinya agar roh-roh jahat itu tidak kembali menganggu manusia. Atau bisa dibilang, barang-barang yang ada di museum ini adalah hasil dari pembersihan hantu oleh Ed dan Loraine Warren

Koleksi yang paling seram dan diyakini sangat berbahaya adalah boneka Annabelle. Jika koleksi yang laing dibiarkan ditaruh atau tersusun begitu saja di meja dan di dinding, maka boneka Annabelle tersimpan di suatu kotak kaca. Serta diberi tulisan peringatan, "Warning! Positively Do Not Open," dan diberi Salib.

Boneka Annabelle bentuknya tidak seseram di dalam film. Bonekanya punya ukuran lebih besar dan gemuk, serta lebih menggemaskan. Di balik itu, Ed dan Loraine Warren mengaku kalau boneka Annabelle adalah kasus yang paling sulit untuk ditangani.

Mengapa Annabelle begitu menyeramkan? Dikisahkan tahun 1970-an, seorang perawat bernama Donna di suatu tempat di AS (tak disebutkan lokasinya-red) dihadiahi suatu boneka oleh orang tuanya. Donna senang bukan main dan menjadikannya sebagai 'teman' di kamarnya.

Seiring berjalan waktu, boneka tersebut rupanya berbeda dengan boneka-boneka yang lain. Posisinya sering berpindah dan beberapa kali Donna mengaku melihat boneka itu berjalan. Yang seram, dari punggung bonekanya kerap keluar darah!

Ed dan Loraine Warren yang mendengar kisah Donna lantas datang untuk membantu dan menangangi boneka tersebut. Setelah diselidiki, boneka itu dirasuki roh anak kecil bernama Annabelle yang dulu tewas terjatuh di apartemen tempat Donna tinggal.

Annabelle makin melakukan teror-teror yang seram. Dia kerap menganggu Donna dan orang-orang lain di apartemennya, bahkan Annabelle pernah menyerang teman Dona bernama Lou hingga berdarah karena ada 7 tanda cakar.

Ed dan Loraine Warren harus banting tulang untuk menahan Annabelle. Mereka beranggapan, Annabelle sebenarnya bukan boneka melainkan suatu wujud atau ilusi dari kumpulan roh-roh jahat dan Annabelle itu sendiri. Hiii...

Setelah Annabelle ditangkap dan dikurung di kotak kaca, kengerian belum berakhir. Menurut pengakuan Ed, ada sepasang anak muda yang datang ke museumnya dan melihat boneka Annabelle. Mereka berdua malah menertawakannya dan tidak percaya dengan kisah Annabelle. Ketika pulang, motor mereka menabrak pohon karena tidak bisa dikendalikan. Sang pria tewas sedangkan wanitanya harus dirawat di rumah sakit selama setahun.

Masih banyak koleksi-koleksi di Museum Occult yang tak kalah menyeramkan. Sayangnya, tiket masuk ke museum ini tidak dijual secara umum. Anda harus lebih dulu mendaftar sebagai anggota di situs resmi Museum Occult dan museumnya sendiri hanya buka pada waktu-waktu tertentu saja.

Dari cerita-cerita traveler yang sudah masuk ke Museum Occult, hawa gaib selalu menyelimuti kemana pun kaki melangkah. Benda-benda di sana memang sungguh menyeramkan. Apalagi, boneka Annabelle sering kali berpindah posisi di dalam kotak kaca atau melirik pengunjung yang datang. Percaya tak percaya...

Hati-hati Diteror Boneka Conjuring di Occult Museum!

Boneka Annabelle yang di film berbeda dengan yang aslinya (leviathyn.com)
Monroe - The Conjuring, film horor yang sedang hangat dibicarakan mengangkat kisah nyata. Salah satunya bisa Anda datangi yaitu Occult Museum di Connecticut yang jadi rumah bagi Annabelle, sang boneka yang seram.

Boneka Annabelle memang bukan cerita utama, namun horornya mampu membuat boneka ini terbayang di setiap kepala yang menonton. Yang lebih seru, boneka ini sungguhan ada. Karena memang, cerita The Conjuring diangkat dari kisah nyata.

Ed dan Loraine Warren, sepasang peneliti alam gaib yang mengumpulkan barang-barang hasil pengusiran setan mereka di dalam sebuah ruangan. Kemudian, ruangan itupun dibuat menjadi seperti museum yang bernama Occult Museum.

Dari situs resmi Occult Museum, Kamis (29/8/2013), ini adalah satu-satunya museum benda gaib yang ada di dunia. Museum yang berada di dalam rumah pasangan Warren ini bisa dibilang unik sekaligus mengerikan. Karena kadang, benda-benda di sini seakan masih terisi roh gaib.

Seperti yang terjadi pada Annabelle. Meski sudah berada di ruang kaca yang terkunci, boneka ini dilaporkan masih suka melirik orang yang datang ke sana. Selain itu, posisinya juga kadang berubah.

Meski pada kenyataannya, boneka Annabelle yang asli sangat berbeda dengan yang ada di film. Di film, Annabelle digambarkan cukup besar, dengan rambut seperti asli dan bahan kayu. Sedangkan boneka yang asli hanya terbuat dari kain dan terisi busa.

Wajah Annabelle yang asli pun jauh lebih ramah dibanding yang di dalam film. Tapi jangan salah, kengerian dari boneka ini tidak bisa dibilang main-main. Maka dari itu, boneka ini dimasukkan dalam lemari kaca dan diberi peringatan agar jangan membukanya dengan sembarangan.

Karena alam gaib diminati banyak orang, tidak semua wisatawan bisa langsung masuk ke dalam Occult Museum. Jika ingin melancong, buka dulu situs resminya untuk melihat kapan tanggal buka, dan apakah tiket masuk museum itu masih tersedia.

Untuk melancong ke sini tidak sekadar keliling museum yang hanya sebesar ruangan keluarga di sebuah rumah. Tapi juga bisa mendengarkan ragam kisah seram pengusiran setan, langsung dari Loraine Warren. Selagi mendengar Loraine bercerita, para turis ini sambil diajak berjalan-jalan ke pemakaman sambil diberitahu aktivitas gaib yang ada di sana.

Paket tur misteri ini akan berakhir dengan manis karena termasuk paket makan di restoran Italia nan lezat. Jika kebetulan Anda memiliki buku atau tertarik membeli buku Ed dan Loraine Warren, bisa ditandatangani langsung oleh Loraine.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :