Rahasia Terlarang Sperma Luber Dari Memek

Dokter: Saluran Telur Tersumbat Bukan Penyebab Sperma Mbleber

Jakarta - Sehabis berhubungan badan, kerap terjadi cairan sperma mbeler alias luber keluar dari alat kelamin perempuan. Ada anggapan, kondisi ini berhubungan dengan sumbatan pada saluran telur dan karenanya jadi sulit hamil. Benarkah?

Sumbatan pada sel telur memang berhubungan dengan kesuburan, sebab peluang bertemunya sel sperma dengan sel telur menjadi lebih kecil. Namun ketika dikaitkan dengan tumpahnya cairan sperma sehabis berhubungan badan, dokter kandungan kurang sependapat.

"Nggak ada hubungannya sperma tumpah dengan sumbatan pada saluran telur," kata Dr R. Muharam, SpOG, dokter kandungan dari Klinik Yasmin RS Cipto Mangunkusumo, saat dihubungi.

Menurut dr Muharam, lubernya cairan sperma adalah hal yang wajar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sperma luber sehabis berhubungan badan dengan pasangan, lebih banyak dipicu hal-hal sebagai berikut, seperti disampaikan oleh dr Muharam:

1. Jumlah sperma terlalu banyak

Normalnya, laki-laki mengeluarkan cairan sperma sebanyak 5-10 ml saat ejakulasi. Kadang-kadang bisa lebih banyak. Dengan kapasitas atau daya tampung vagina yang terbatas, cukup masuk akal jika sebagian dari cairan sperma akan tumpah.

2. Dinding Ms V merapat kembali

"Vagina bukan sekedar lubang. Di dalamnya terdapat dinding-dinding yang mempersempit jalannya sperma," jelas dr Muharam.

Dinding-dinding vagina akan merapat kembali saat Mr P ditarik seusai ejakulasi. Kondisi ini membuat cairan sperma terdorong keluar karena rongganya menyempit.

3. Ukuran Mr P kecil

Ukuran penis yang kecil membuatnya tidak bisa menjangkau bagian terdalam dari Ms V. Akibatnya, cairan ejakulat mudah terdorong keluar begitu vagina menutup kembali.

4. Sperma terlalu encer

Kekentalan sperma juga mempengaruhi risiko sperma luber. Makin cair wujudnya, makin bagus sifat alirnya sehingga mudah meluber saat mendapatkan tekanan dari dinding-dinding vagina.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :