Rahasia Terlarang Menit Menit Berharga di Atas Ranjang

Cuma 2 Menit, Peregangan Begini Bisa Bantu Anda Tidur Nyenyak Malam Ini

Jakarta, Sulit memulai tidur bisa jadi masalah umum yang dialami kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang banyak menghabiskan waktu di kantor. Di rumah pun, tanggungan pekerjaan terkadang masih dipikirkan.

Nah, jika itu yang Anda alami, tak ada salahnya untuk mencoba peregangan yang hanya butuh waktu dua menit ala pakar fitnes dan instruktur yoga, Jill Miller. Pada dasarnya, dikatakan Miller orang yang seharian bekerja di kantor rentan kesulitan saat akan memulai memejamkan mata.

"Banyak dari kita menghabiskan waktu berjam-jam untuk duduk di kursi kerja. Ketegangan otot tubuh, terutama pinggul bisa memengaruhi kualitas tidur Anda di malam hari. Maka dari itu, peregangan otot pinggul sangat dibutuhkan," tutur Miller dalam tayangan Oprah Winfrey Network.

Bagaimana caranya? Pertama-tama Anda membutuhkan tahanan yang kokoh seperti dinding atau lemari. Kemudian, berbaringlah dan ganjal bagian pinggul dengan sesuatu yang cukup kuat seperti buku tebal atau kotak yang kuat.

Setelah itu, pijakkan kaki di penahan yang ada (tembok, lemari, atau balok besar). Perlahan, lipat lutut kanan dan tarik menuju dada, tahan beberapa detik. Pastikan posisi kaki kiri lurus memijak penahan. Kemudian, lakukan langkah yang sama pada kaki kiri. Miller menjelaskan, posisi ini memungkinkan fleksor pinggul untuk bergerak.

"Terutama agar otot psoas yang menghubungan kaki ke bagian belakang, melalui pinggul, bisa mendapat peregangan. Ketika Anda duduk lebih lama, otot fleksor akan lebih lama terjepit dan jarang bergerak menekuk," tutur Miller.

Gerakan ini juga berhubungan dengan diafragma. Ketika otot fleksor lebih sering bergerak, Anda bisa bernapas lebih baik. Dikatakan Miller, jika Anda lebih mudah bernapas dengan teratur, maka tubuh akan lebih rileks.

"Peregangan otot panggul sangat cepat dan simpel. Anda hanya butuh waktu satu atau dua menit saja, tetapi Anda bisa nyenyak saat terpejam di malam hari," tutup Miller.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :