Rahasia Tersembunyi Tips Menurunkan Tekanan Darah Murah Meriah

Minum 3 Cangkir Teh Hijau Sehari Efektif Turunkan Tekanan Darah?

Minum kopi atau teh pagi ini? Teh dan kopi jadi minuman favorit banyak orang. Bukan hanya rasanya tetapi terutama karena khasiatnya.Teh terutam teh hijau kaya akan manfaat kesehatan.

Baru-baru ini penelitian di British Journal Noutrition menganalisis keterkaitan minuman teh dengan kesehatan. Dari 25 sampel acak yang diteliti, diungkap jika konsumsi teh hijau dalam jangka pendek tidak terlalu menimbulkan efek pada kesehatan terutama pada tekanan darah.

Efek teh hijau baru akan dirasakan jika dikonsumsi jangka panjang. Setelah 12 minggu, atau sekitar 3 bulan rajin mengonsumsi teh, sistolik (tekanan darah atas) dalam darah akan turun sekitar 2,6mmHg. Diikuti dengan angka diastolik (tekanan darah bawah) turun sekitar 2,2 mmHg.

Meskipun angkanya kecil, namun pengaruhnya cukup besar bagi kesehatan hati. Dengan menurunnya angka sistolik ini diindikasi juga mampu menurunkan risiko penyakit stroke sekitar 8%, penyakit arteri koroner sekitar 5%, bahkan penyakit lainnya yang berujung pada kematian sekitar 4%.

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan. Mengonsumsi teh hijau dipercaya mampu memberikan proteksi terhadap jaringan endotel karena pembuluh darah bekerja akan rileks bahkan melancarkan aliran darah.

Sayangnya, peneliti belum bisa memastikan berapa banyak cangkir teh hijau yang harus diminum agar mendapatkan manfaat maksimal. Namun, mereka menyarankan agar mengonsumsi 3 hingga 4 cangkir teh hijau sehari.

Mengonsumsi teh hijau, yang mulai banyak digemari, dipercaya akan memberikan hasil yang paling signifikan. Tentunya harus dikonsumsi rutin. Sedangkan khasiat teh hitam ada dalam urutan berikutnya
.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :