Misteri Pulau Terkutuk

Kisah Gaiola, Pulau Cantik & Terkutuk di Italia

Gaiola - Sepintas, Gaiola tampak seperti pulau cantik dengan vila megah di atasnya. Namun pulau yang terletak di Naples, Italia itu rupanya punya cerita kelam. Gaiola konon dikutuk. Para penghuni vila meninggal secara tragis.

Banyak turis terpesona akan keindahan Gaiola. Pulau itu terletak tak jauh dari pesisir, hanya 30 meter dari Teluk Posilipo. Gaiola terbagi menjadi 2 pulau kecil, terhubung oleh jembatan semen.

Sebagai bagian dari Gaiola Underwater Park, kawasan ini jadi destinasi snorkeling dan diving. Tak sedikit turis yang berenang dari pesisir pantai ke Gaiola, mengunjungi vila megah yang terbengkalai di atasnya. Namun tak banyak yang tahu, pulau ini menyimpan cerita kelam.

Dihimpun dari berbagai sumber, para penghuni vila tersebut pasti mengalami nasib buruk. Ini konon berkaitan dengan keberadaan Gaiola yang dulu bagian dari Kerajaan Romawi. Di dasar lautnya bahkan masih terdapat reruntuhan, termasuk kuil yang didedikasikan untuk Dewi
Cinta yakni Venus.

Awal abad ke-19, Gaiola konon dihuni oleh pendeta berjuluk 'The Wizard'. Situs Daily Mail Online menyebutkan, Luigi de Negri adalah penghuni pertamanya. Tak lama kemudian dia jatuh miskin karena bisnis peternakannya bangkrut.

Pada 1920-an, vila tersebut ditinggali oleh seorang Swiss bernama Hans Braun. Kisahnya juga berakhir tragis, Hans ditemukan terbunuh dan terbungkus karpet. Tak lama kemudian, istrinya ditemukan tenggelam di laut.

Pemilik vila berikutnya, seorang Jerman bernama Otto Grunback, meninggal karena serangan jantung. Takdir pemilik selanjutnya, pemilik perusahaan farmasi Maurice-Yves Sandoz berakhir dengan bunuh diri di rumah sakit jiwa.

'Kutukan' terus bergulir kepada para pemilik vila setelahnya. Gianni Agnelli misalnya, mengalami stress karena kematian banyak kerabatnya. Paul Getty mengalami shock karena cucunya diculik. Pemilik terakhir Pulau Gaiola adalah Gianpasquale Grappone, yang berakhir dipenjara.

Terlepas dari pulau yang konon dikutuk, Gaiola masih sering dikunjungi wisatawan. Situs berita Huffington Post menyebutkan, banyak traveler yang naik kapal atau snorkeling di sekeliling pulau. Trek di pulau tersebut juga terbuat dari batu alam, dengan pemandangan menakjubkan. Berani ke sana?

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :