Misteri Benteng Angker Berhantu

Benteng Berhantu di India, Turis Dilarang Masuk Saat Malam

Bhangarh Fort, tempat yang konon paling berhantu di India.

Bhangarh - Di kaki bukit kota terbengkalai Bhangarh, Rajashtan, terdapat reruntuhan benteng megah. Bhangarh Fort, begitu nama tempat ini, disebut-sebut menjadi tempat paling berhantu di India. Turis tak boleh masuk setelah senja!

Bhangarh Fort berlokasi di Negara Bagian Rajashtan, India, yang terletak di antara Kota Jaipur dan Alwar. Benteng peninggalan abad ke-17 ini menjadi daya tarik wisatawan. Tak hanya karena sejarahnya, tapi juga mitos dan cerita penampakan mahluk halus yang kerap terjadi.

Bhangarh Fort dibuat oleh Raja Sawai Madho Singh pada tahun 1613. Dihimpun dari berbagai sumber, ada legenda di balik kisah mistis yang menyelubungi benteng ini.

Konon tempat ini dulu dihuni penyihir bernama Singhiya. Dia yang mempunyai kekuatan sihir hitam jatuh cinta kepada putri Bhangarh yakni Ratnavati. Pada suatu hari Ratnavati pergi membeli 'ittar' atau wewangian. Singhiya lalu berencana mengganti 'ittar' tersebut dengan ramuan agar Ratnavati menyukai dan mau menikahinya.

Namun Ratnavati mengetahui aksi Singhiya. Sang Putri lalu membuang ramuan itu dan mengenai Singhiya, menghancurkan tubuhnya. Sebelum meninggal Singhiya pun mengutuk Bhangarh, tak ada yang bisa hidup di sana.

Benteng ini pernah ditempati bangsa Mughal. Waktu itu sekitar 10.000 orang tinggal di sekitar Bhangarh Fort. Namun, semua orang dibunuh tak jelas oleh siapa. Dari sanalah, masyarakat India percaya Bhangarh Fort dikutuk untuk selamanya.

Namun kisah ini menjadi daya tarik wisatawan. Gerbang utamanya bernama 'Bhoot Bangla' yang artinya Rumah Para Hantu. Komplek benteng ini punya beberapa bangunan kuil yakni Hanuman Temple, Gopinath Temple, Someshwar Temple, Keshav Rai Temple, Mangla Devi Temple, Ganesh Temple dan Navin Temple.

Selain Bhoot Bangla, ada pula beberapa gerbang yakni Lahori Gate, Ajmeri Gate, Phulbari Gate, dan Delhi Gate. Pagi menuju siang, banyak wisatawan lalu-lalang di komplek ini. Namun saat senja, tak ada turis yang boleh masuk!

Ini karena masyarakat menyaksikannya sendiri. Mereka yang masuk ke benteng setelah matahari terbenam, tak akan pernah kembali lagi. The Archeological Survey of India beserta Government of India telah memberi papan peringatan, tak ada wisatawan yang boleh masuk setelah senja.

"Staying After Sunset is Strictly Prohibited in This Area," begitu yang tertulis di papan.

Meski begitu, banyak wisatawan yang melihat atau mendengar aktivitas mahluk halus bahkan saat siang. Suara musik, sosok bayangan sedang menari, juga warna-warna aneh yang tertangkap dalam kamera. Berani ke sana?

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :