Rahasia Terlarang Erotisme Hubungan Teman Tapi Mesra

Agar Tak Terbawa Hubungan 'Teman Tapi Mesra' dengan Mantan Kekasih

Jakarta - Saat mantan kekasih kembali dan mulai mendekati lagi, kebiasaan yang dulu sering dilakukan bersama pun menjadi zona abu-abu kini. Misalnya saja berpegangan tangan, berpelukan atau hal lainnya di atas itu.

Membuat batasan pun jadi sulit saat Anda juga terbuai kenyamanan dari kehadiran sang mantan kekasih. Apalagi saat Anda masih 'kosong' dan tak ada pria lain yang mendekati.

Meski nyaman, namun hubungan tanpa status yang jelas seperti itu hanya akan membuat proses move on semakin lama. Seringkali status yang tidak jelas ini juga membuat seseorang salah mengartikan maksud dari perlakuan orang lain, membuatnya berharap-harap namun ternyata perasaan orang tersebut tidak sama.

"Status yang tidak jelas dalam berhubungan dengan lawan jenis, seperti: apakah dia pacar atau teman membuat batasan dalam menjalin hubungan menjadi ambigu/samar/tidak jelas. Contohnya saja, sebagai teman tentunya tidak berjalan sambil merangkul, berpegangan tangan, memanggil dengan sebutan sayang, dan sebagainya. Sekalipun ia mantan pacar, perlakuan tersebut juga tidak diperkenankan," tutur Ratih Ibrahim, psikolog dan konsultan cinta Wolipop.

Ditambahkan Ratih, salah satu cara dalam menyikapi hubungan pertemanan dengan status yang tidak jelas adalah dengan bersikap tegas (bukan keras) untuk memastikan dan membuat batasan yang jelas dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis. Selama belum ada status pacar maka perlakukanlah si mantan sebagai teman.

Terapkan batasan-batasan dalam menjalin hubungan pertemanan sewajarnya sebagai teman bukan pacar. Misalnya saja tidak saling berpegangan tangan, merangkul, atau memanggil sayang. Anda pun harus berani menolak jika si dia berusaha melanggar batasan tersebut. Tak hanya berdampak buruk nantinya buat hati Anda, tapi juga imej di mata si mantan. Mantan hanya akan menganggap Anda sebagai pelarian jika butuh kasih sayang, bukanlah wanita yang perlu ia jaga dengan baik.

"Bila ia berusaha melakukan hal tersebut, tolaklah dengan mengatakan bahwa status kalian saat ini adalah berteman dan sebagai teman sewajarnya tidak melakukan hal tersebut. Dengan sikap demikian, hubungan kalian menjadi jelas dan tidak lagi berada di area abu-abu," tambah pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu.

sumber

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :