Misteri Tempat Keramat Pelepas Kutukan Jomblo

Sumur 'Sakti' Cirebon untuk Si Jomblo Agar Punya Pacar

Sumur Agung yang diyakini sakti

Cirebon - Salah satu objek wisata favorit di Cirebon adalah Keraton Kasepuhan. Keraton terbesar di Kota Udang itu memiliki Sumur Agung yang disebut-sebut 'sakti' karena dipercaya bisa membuat yang jomblo cepat dapat kekasih.

Saat detiktravel berkunjung ke Cirebon, bersama rombongan Santika Hotels & Resorts, sumur itu terletak di dalam Keraton Kasepuhan. Letaknya di area belakang keraton yang memiliki luas 25 hektar itu.

Sumur berada di balik bilik seperti kamar mandi umum dan memiliki kedalaman hingga 5 meter dengan diameter sumur cukup besar. Sumber air tersebut diklaim tidak berlumut walaupun sudah ratusan tahun. Menurut Usman, sang pemandu wisata Keraton Kesapuhan, air yang dihasilkan seperti air zam-zam karena bisa diminum dan tidak boleh direbus.

Bila air dimasak atau direbus konon kabarnya 'khasiatnya' akan hilang. Khasiat apa yang dimaksud? Air dari Sumur Agung dipercaya dapat melancarkan rezeki, cepat dapat jodoh, serta bisa menyembuhkan penyakit.

Bagi Anda yang merasa sulit mendapatkan kekasih sampai saat ini, coba basuh wajah atau mandi dengan air dari sumur. Selain dipercaya mampu melancarkan hubungan percintaan, air yang dingin juga membuat wajah terasa segar, terutama karena cuaca di luar cukup panas.

"Orang yang tadinya digendong nggak bisa jalan, datang ke sini tiga kali bisa sembuh, jadi lebih untung, enteng jodoh, banyak rezeki, tapi semua itu kembali lagi ke Allah, kan hanya kepercayaan," ujar Usman dengan ramah menjelaskan kepada detiktravel, di area Keraton Kasepuhan.

Sedikit melirik sejarahnya, sumur tersebut dibuat sejak 1430 untuk tempat mandi dan wudhu para wali. Air dalam sumur kabarnya tidak pernah habis dimakan zaman. Bahkan airnya juga tidak meluap walaupun sedang musim hujan. Kestabilan air yang tidak naik dan berkurang membuat sumur ini dipercaya memiliki keajaiban. Anda percaya?

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :