Rahasia Terlarang Pramugari Pramugari Seksi Bohay Sejagad

5 Maskapai yang Terkenal Gara-Gara Kasus Pramugari Seksi

Bangkok - Jika suatu maskapai punya pramugari yang cantik, ramah dan anggun, pasti nama maskapainya akan dikenal baik oleh traveler. Berbeda dengan 5 maskapai berikut ini, yang justru terkenal gara-gara kasus pramugari seksi.

Pramugari bisa dibilang sebagai ujung tombak suatu maskapai. Sebab, merekalah yang langsung bertemu dan menemani para penumpang selama di dalam penerbangan. Tapi ternyata, beberapa maskapai justru 'menjual' keseksian pramugari demi meraup banyak penumpang.

Disusun berikut 5 maskapai yang dikenal gara-gara kasus pramugari seksi:

1. Ryanair

Ryanair adalah maskapai yang sering jadi perbincangan dunia ketika menjelang akhir tahun. Sebabnya, maskapai asal Irlandia ini kerap menerbitkan kalender yang berisikan foto-foto pramugarinya yang seksi.

Asal tahu saja, Ryanair selalu menerbitkan kalender pramugari seksi itu sejak tahun 2008. Tiap tanggalan bulan di kalendernya, terpampang aneka pose pramugari Ryanair dengan balutan pakaian minim. Meski bukan model sungguhan, aneka pose pramugari Ryanair bak model top saja.

Ryanair pun menegaskan, kalau kalender tersebut bukanlah salah satu strategi pemasaran untuk menarik minat penumpang. Penjualan kalendernya selalu disumbangkan ke berbagai badan amal di Eropa, yang terakhir tahun 2014 ini disumbangkan ke TVN Foundation, suatu badan amal terbesar di Polandia yang membantu anak-anak yang menderita penyakit mucoviscidosis (cystic fibrosis).

Pengambilan lokasi untuk pemotretan pramugari Ryanair pun beragam, mulai dari di depan pesawat hingga di pantai dengan kostum bikini. Penjualan kalendernya sendiri pun berlangsung di dalam pesawat selama perjalanan.

2. Nok Air

Sama seperti Ryanair, Nok Air terkenal selalu menerbitkan kalender pramugari seksi. Bedanya adalah, Nok Air menggunakan model-model dari majalah dewasa seperti Maxim atau Playboy untuk pemotretan kalendernya.

Tak ayal, para model yang punya bodi seksi pun bergaya penuh sensual. Untuk kostum, Nok Air selalu menyiapkan kostum-kostum yang minim. Tahun kemarin saja, para modelnya bergaya ala 'kelinci' Playboy.

Para traveler mungkin tidak 'ngeh', kalau para gadis di kalender Nok Air adalah model bukan pramugari. Tak pelak, banyak pihak di Thailand yang mengecam kalender Nok Air karena dianggap menjual pamor dengan sarana keseksian wanita.

3. Skymark

Maskapai Skymark asal Jepang ini bikin heboh pada pertengahan tahun 2014 ini. Bukan tanpa sebab, pihak maskapai mengeluarkan seragam baru kepada pramugarinya yang dinilai terlalu seksi.

Seragamnya berupa mini dress yang memperlihatkan lekuk tubuh pramugari dengan jelas. Meski seragamnya merupakan seragam khusus yang dipakai pada musim semi saat bulan Mei sampai Oktober lalu, kecaman-kecaman untuk Skymark tak pernah berhenti.

Bahkan, Japan Federation of Cabin Attendants atau federasi kabin pesawat di Jepang mengecam terang-terangan, seragam khusus dari Skymark menunjukan bagaimana cara maskapai memperlakukan para pekerja wanita. Yang ditakutkan, seragam tersebut juga bisa mengundang pelecehan seksual.

4. Spring Airlines

Bicara soal seragam, maskapai Spring Airlines dari Shanghai bikin heboh di awal tahun 2013 silam. Maskapai ini sempat meluncurkan seragam pramugari dengan kostum bertemakan pelayan seksi.

Kostum pelayannya berwarna hitam putih dengan topi dan apron, sepatu hak tinggi serta rok mini. Bahkan pilot pun akan diberikan kostum pelayan pria.

Sontak, para traveler di Tiongkok dibikin geram. Pemakaian rok mini, sepatu berhak tinggi dan rambut tergerai akan membuat pramugari seperti perempuan murahan dan bisa mengganggu aspek keselamatan kerja. Tapi tampaknya, kini pramugari Spring Airlines kembali menggenakan seragam dengan blouse yang berwarna hijau dan syal kuning di leher. Dengan begitu saja, mereka sudah tampil cantik.

5. Turkish Airlines

Maskapai Turkish Airlines baru-baru ini mencuri perhatian traveler. Maskapai ini belum lama memecat pramugarinya, Zuhal sengul gara-gara kedapatan melakukan sesi foto model untuk majalah dari Italia. Pihak maskapai Turkish Airlines menganggap, pose dan pakaian Zuhal terlihat terlalu seksi.

Zuhal menggenakan kostum bertema gothik. Posenya pun sensual, layaknya model papan atas. Dia pun memperlihatkan sedikit belahan dadanya yang makin menambah keseksiannya. Oleh sebab itulah, pihak maskapainya tak ragu untuk memcat Zuhal karena dianggap bertolak belakang dengan standar dan kualitas pramugari Turkish Airlines.

Jauh ke belakang, ini bukan kali pertama Maskapai Turkish Airlines memberikan sikap tegas kepada para pramugarinya. Pada pertengahan tahun 2013 lalu, maskapai ini melarang semua pramugarinya memakai lipstik warna merah karena dianggap terlalu menggoda penumpang.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :