Rahasia Terlarang Kontes Kecantikan Anti Mainstream

5 Kontes Kecantikan Aneh di Berbagai Penjuru Dunia

Beberapa kontes kecantikan paling unik di dunia

SAAT mendengar kata ‘kontes kecantikan’ biasanya yang terpikirkan adalah gadis-gadis cantik yang memamerkan bakatnya dengan mengenakan bikini atau gaun-gaun cantik di atas panggung.

Pada umumnya memang begitulah adanya, namun, beberapa kontes ternyata memiliki kriteria yang berbeda untuk menentukan ‘kecantikan’ pesertanya.

Berikut adalah lima kontes kecantikan yang berbeda, bahkan cenderung aneh jika dibandingkan dengan kontes yang biasanya digelar, yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Miss Trans Brasil

Dari namanya, mungkin sudah terbayang siapa saja yang menjadi peserta kontes kecantikan ini. Ya, kontes ini diperuntukkan bagi para transeksual dan transgender alias para waria Brasil.

Layaknya sebuah kontes kecantikan pada umumnya, para peserta memamerkan kecantikan dan kemolekan tubuh mereka di atas panggung. Pemenangnya kontes yang diadakan oleh Transgender Association for the State of Rio de Janeiro (RIO ASTRA) itu akan diberikan kesempatan untuk melakukan operasi perubahan kelamin di Thailand.

Hadiah yang ditawarkan RIO ASTRA itu dianggap kontroversial karena di Brasil, operasi perubahan kelamin adalah sebuah praktek yang dilarang.

Kontes tahunan serupa dengan skala yang lebih besar digelar dengan nama Miss International Queen yang terbuka bagi semua waria antara usia 18 sampai 36 tahun. Kontes terakhir Miss International Queen diadakan pada 2015 di Pattaya, Thailand.

2. Miss Beautiful Morals

Kontes kecantikan yang diadakan di Arab Saudi ini menilai kecantikan bukan dari penampilan luarnya, melainkan dari kecantikan dalam atau inner beautynya.

Para peserta kontes yang memakai abaya yang menutup seluruh wajah dan tubuh mereka kecuali bagian matanya dinilai dari nilai moral, keluarga, dan sosial mereka. Penilaian itu dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni tiga bulan.

Hadiah yang didapat oleh pemenang kontes kecantikan ini berupa uang tunai, jam tangan berlian, kalung mutiara, dan perjalanan wisata ke Malaysia. Cukup menggiurkan.

3. Miss Jumbo Queen

Miss Jumbo Queen adalah sebuah kontes kecantikan unik yang digelar di Thailand, tepatnya di tempat pelatihan gajah Samphran di dekat ibu kota Bangkok.

Pemenang kontes ini dinilai dari seberapa hebat mereka dapat menunjukkan karakteristik yang mirip dengan gajah melalui pesonanya, keeleganannya, dan ukuran tubuhnya. Oleh karena itulah peserta kontes harus memiliki berat di atas 80 kilogram.

Kontes ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian terhadap konservasi gajah di Thailand. Namun, tetap saja ini merupakan salah satu kontes yang unik.

4. Miss Landmine

Kontes yang hanya berlangsung satu kali pada 2008 ini diperuntukkan bagi para korban ranjau darat yang banyak ditanam di Angola.

Penggagas kontes Miss Landmine, Morten Traavik mencoba mempromosikan kesadaran terhadap bahaya ranjau darat. Dia juga mendorong kebanggaan dan pemberdayaan bagi para korban ranjau yang sebagian besar kehilangan anggota tubuhnya.

Dalam kontes kecantikan ini 10 orang perempuan bersaing untuk menjadi korban ranjau tercantik di Angola dan mendapatkan hadiah utama, sebuah kaki palsu.

5. Miss Klingon

Klingon, salah satu ras khayalan yang muncul dalam film fiksi ilmiah Star Trek memiliki sebuah kontes kecantikan yang digelar setiap tahunnya di Amerika Serikat (AS).

Miss Klingon Empire Beauty Pageant, atau Kontes Kecantikan Kekaisaran Klingon yang digelar setiap tahun di Konvensi Star Trek di Dragon*Con, Atlanta, AS. Kontes ini diikuti para perempuan berkostum Klingon yang akan dinilai oleh para juri.

Kriteria yang dinilai dalam kontes ini adalah kecantikan, bakat, kepribadian, dan yang terpenting keaslian.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :