Rahasia Terlarang Buka Dulu Memekmu

Seniman Bugil Berpose di Pameran Lukisan Manet's Olympia

Deborah de Robertis, seniman bugil asal Luksemburg.
PARIS – Seniman bugil asal Luksemburg, Deborah de Robertis kembali berulah. Ia ditahan kepolisian Paris setelah berpose tak senonoh di Museum Paris Musée d'Orsay.

Robertis nekat berbaring telanjang di depan lukisan Edouard Manet yang terkenal, yakni pelacur Olympia, yang juga digambarkan dalam posisi berbaring tanpa sehelai kain pun menutupi auratnya.

Aksinya lantas mengejutkan para pengunjung di Pameran bertema ‘Splendour dan Misery: Gambar Prostitusi 1850-1910’.

“Ada banyak orang di depan lukisan tersebut. Penjaga keamanan untungnya merespons cepat, mereka menutup ruangan dan memintanya segera berpakaian,” ujar juru bicara museum, seperti diwartakan The Guardian.

Ketika diminta berpakaian dan meninggalkan ruangan, seniman perempuan itu menolak koperatif. Polisi pun didatangkan untuk mengusirnya dari pameran tersebut.

“Robertis mengenakan kamera portabel untuk merekam reaksi publik (jika melihat ketelanjangan yang sesungguhnya). Itu adalah bagian dari seni," kata pengacaranya Tewfik Bouzenoune pada hari Minggu 17 Januari.

Pasalnya, ini bukan kali pertama sang seniman kelahiran 12 Februari 1984 itu melakukan hal yang sensasional di Museum Paris Musée d'Orsay. Pada Mei 2014 lalu, ia juga mengumbar ketelanjangannya di depan karya Gustave Courbet ‘Origin of The World’, yang menampilkan potret close up alat reproduksi wanita.

Ketelanjangan dan prostitusi di Paris memang sesuatu yang lumrah. Seniman di sana seringkali melukiskannya sebagai karya seni bernilai tinggi. Di samping, memang prostitusi di Negeri Mode itu adalah sesuatu yang legal.

“Menjebloskan seorang seniman ke dalam penjara dapat memberi kesan yang sangat buruk. Saya khawatir akan ada kritik atas keputusan peradilan yang dibuat-buat,” tukas Bouzenoune.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :