Rahasia Terlarang Manis Manis Lesu

Perhatikan, Ini 4 Tanda Konsumsi Gula Anda Sudah Berlebihan

Jakarta - Mengonsumsi terlalu banyak gula dan makanan manis memberikan efek negatif bagi kesehatan. Oleh sebab itu, kenali sinyal-sinyal dari tubuh yang muncul jika Anda memang terlalu banyak mengonsumsinya.

Seperti disampaikan oleh penulis 'The Sugar Detox: Lose Weight, Feel Great and Look Years Younger', Brooke Alpert, bahwa tubuh memberikan tanda tertentu jika Anda sudah mengonsumsi gula terlalu banyak. Berikut daftarnya, seperti dirangkum detikHealth dari Fox News:

1. Keinginan makan makanan manis meningkat

"Semakin banyak gula yang Anda makan, semakin Anda akan terus menginginkan asupan tersebut. Ini adalah asupan yang adiktif," ujar Alpert.

Menurutnya, dengan mengonsumsi asupan tinggi gula maka muncul respons hormonal dalam tubuh yang serupa seperti gelombang. Kondisi ini kemudian memicu tubuh Anda untuk mengonsumsi lebih banyak gula.

2. Tubuh lesu sepanjang hari

Konsumsi gula terlalu banyak menyebabkan lonjakan insulin, sayangnya kondisi ini terjadi begitu cepat sehingga akan langsung turun kembali dan menyebabkan tubuh kekurangan energi. Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak gula juga berisiko membuat Anda tidak cukup mengonsumsi protein dan serat, yang merupakan nutrisi penting untuk energi berkelanjutan.

3. Muncul jerawat pada kulit

"Beberapa orang yang sensitif terhadap lonjakan insulin dari asupan gula, memicu datangnya perubahan hormonal yang berujung pada jerawat kulit," tutur Rebecca Kazin, dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery.

Oleh sebab itu, jika Anda merasa memiliki kulit sensitif sebaiknya segera perbaiki diet Anda. Kurangi asupan gula dan makanan manis berlebihan, serta perbanyak konsumsi sayur dan buah.

4. Berat badan diam-diam naik

Kelebihan gula berarti kelebihan kalori, dan karena Anda tidak mengonsumsi protein atau serat, Anda tidak merasa kenyang dan terus-menerus mengonsumsi gula tanpa disadari. Kondisi ini faktanya dapat memicu pelepasan insulin, hormon yang memainkan peran besar dalam pengaturan berat badan.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :