Rahasia Terlarang Tips Deteksi Sindrom Sakitnya Tuh Di Sini

10 Tanda Anda Mengalami Sindrom Patah Hati

Jakarta - Mungkin Anda pernah mengalami putus cinta yang membuat Anda begitu sedih. Tapi sebenarnya, patah hati lebih parah dari itu. Efeknya bahkan sama seperti ketika berhenti merokok. Seperti apa sindrom patah hati? Mungkin tanda-tanda ini tidak asing lagi karena mungkin Anda pernah mengalami hal tersebut.

1. Mood Menurun Drastis
Pria atau wanita akan merasakan hal ini. Seperti dikutip eHarmony, hormon dopamin atau yang mengacu pada kesenangan seseorang turun drastis yang membuat adrenalin menjadi meningkat. Situasi tersebut dinamakan sebagai 'Habituation' atau situasi dimana tubuh sedang mencari kegiatan lain ketika merindukan mantan keksih.

2. Depresi
Tanda kedua adalah depresi. Biasanya tubuh membiasakan diri dengan menurunnya tingkat dopamin.

3. Berkurangnya Motivasi
Pria dan wanita setuju bahwa posisi ketiga yang paling terasa saat patah hati adalah berkurangnya motivasi. Ditandai dengan menurunnya suasana hati dan merasa diri kurang berharga sehingga merasa lebih butuh banyak usaha untuk melakukan kegiatan.

4. Stres
Menurunnya dopamin berarti Anda tidak bisa mengatasi masalah sebaik biasanya. Ini yang membuat Anda menjadi stres.

5. Kehilangan Nafsu Makan
Tingginya kadar kortisol dalam darah membuat gula darah meningkat. Sehingga terkadang Anda jadi tidak merasa lapar.

6. Insomnia
Wanita paling sering merasakan hal ini dibanding pria. Ketika adrenalin meningkat karena patah hati, maka Anda jadi sulit tidur.

7. Tidak Makan Sehat
Dalam penelitian, pria lebih sering melakukan hal ini dibanding wanita saat patah hati. Mereka merasa bahwa makanan seperti mengisi bahan bakar dalam tubuh mereka sebagai pereda stres.

8. Berkurangnya Keinginan Olahraga
Wanita lebih tidak tertarik melakukan aktivitas fisik dibanding pria saat patah hati. Hal itu karena suasana hati Anda menurun jadi Anda tidak memikirkan untuk merawat diri.

9. Sakit Kepala
Ini sering terjadi pada pria ketika emosi stres lebih banyak. Tensi tubuh yang meningkat membuat orang menjadi sakit kepala.

10. Masalah Kulit
Wanita paling sering mengalami masalah kulit saat patah hati. Hormon stres yang meningkat membuat Anda jadi sulit tidur dan pola makan yang tidak sehat. Itu semua berpengaruh pada kondisi kulit. Kulit bisa jadi kering, berminyak dan bahkan berjerawat.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :