Rahasia Terlarang Karyawan Teladan Akhirat

Waspada! Bekerja Seperti Ini Risikonya Diabetes dan Sakit Jantung

Jakarta, Bekerja memang merupakan salah satu aktivitas harian yang sangat penting, namun bukan berarti lantas Anda boleh mengabaikan kesehatan. Ada beberapa kebiasaan saat bekerja yang memberikan efek buruk bagi tubuh.

Seperti disampaikan oleh Babs Evans dari National Charity Partnership bahwa keinginan untuk tampil prima di depan atasan seringkali membuat karyawan menjadi lupa akan kesehatannya. Tak sedikit yang terlambat makan siang atau tidak beranjak dari kursi kerja selama seharian penuh.

Berdasarkan studinya yang berkolaborasi dengan Diabetes UK dan British Heart Foundation, perilaku buruk seperti ini dapat meningkatkan risiko karyawan terkena diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

"Studi tersebut mengungkapkan beberapa alasan yang membuat karyawan semakin berisiko terkena penyakit-penyakit tersebut di antaranya malas bergerak, stres, dan melewatkan makan siang," tutur Evans, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia melanjutkan, ketika beban pekerjaan sedang banyak dan seseorang berusaha keras untuk mengatasinya, seringkali waktu makan siang akan terlupakan. Sebagai gantinya, Anda akan memilih menu yang cepat saji dan memakannya di meja kerja. Menurutnya, ini benar-benar tidak sehat.

"Stres yang berhubungan dengan pekerjaan menempatkan beban pada kesehatan mental Anda, efeknya bisa sampai merusak fisik dalam jangka panjang," ujarnya.

Oleh sebab itu, Evans menganjurkan Anda untuk mengubah kebiasaan tersebut dan membiarkan diri Anda bersantai sejenak di sela waktu kerja. Setidaknya sediakan waktu 10 menit untuk beranjak dari meja kerja dan berjalan-jalan.

"'Bersihkan' kepala Anda dari pemicu stres dan cobalah lebih aktif. Selain menyehatkan pikiran, hal ini juga mengurangi risiko penyakit dan baik bagi peredaran darah," pesan Evans

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :