Rahasia Terlarang Bikin Tetek Kayak Kolong Wewe

Tips Agar Payudara Tak Gampang Kendur

Jakarta - Payudara bisa menjadi salah satu aset terpenting bagi wanita. Namun, seiring bertambahnya umur, tak sedikit wanita yang khawatir payudaranya akan kendur.

Sejatinya, payudara merupakan jaringan kelenjar susu yang bersama dengan lemak berdiri atau terletak di atas otot dada. Pada saat wanita bertambah besar tentu ada perubahan pada payudara dari yang bentuknya rata saat anak-anak menjadi payudara besar dan menggantung, demikian dikatakan dr Michael Triangto SpKO.

"Itu karena besarnya kelenjar susu yang berkembang penuh. Kalau sudah begitu tidak bisa dilakukan apa-apa terhadap kelenjar tadi, yang bisa dilakukan adalah mengatur lemak dengan mengelola makan dan olahraga," tutur dr Michael.

Nah berikut ini tips dan trik yang bisa dilakukan wanita untuk menjaga agar payudaranya tak mudah kendur.

1. Olahraga

Dikatakan dr Micharel, ada olahraga yang berguna untuk mengencangkan otot dada, karena ada keterbatasan untuk memperbaiki bentuk payudara di mana olahraga ini untuk mengatur lemak dan otot sehingga bentuk payudara akan lebih baik.

"Kalau otot dada lebih kencang dan besar, mungkin dapat mendorong bentuk payudara menjadi lebih baik, lebih kencang," ujar dr Michael.

2. Asup makanan bergizi dalam jumlah cukup

Dikatakan dr Michael, semua makanan yang masuk ke tubuh akan diubah menjadi gula yanh jika berlebihan akan menjadi lemak. Menurutnya, makanan bentuk apapun juga, jika berlebihan akan menjadi lemak.

"Ini akan pengaruhi lemak seluruh tubuh dan payudara. Jadi kalau makan berlebihan akan pengaruhi bentuknya. Intinya makanlah yang cukup dan jangan lupa olahraga," kata dr Michael.

3. Pijat payudara

Selain berolahraga, pijat payudara juga penting untuk mempertahankan dan meningkatkan elastisitas kulit. Lakukan pijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun kira-kira 2-3 kali seminggu untuk membuatnya tetap kencang.

4. Stop diet yo-yo

Yo-yo diet sering menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat dan penurunan yang drastis dalam jangka waktu pendek. Hal ini tidak baik bagi payudara karena perubahan berat yang tidak konstan bisa menyebabkan massa payudara menyusut dan tumbuh. Sebaliknya, lakukanlah diet yang sehat sehingga bisa menurunkan berat badan secara konstan dan tidak memberi tekanan pada payudara Anda.

5. Pakai sport bra saat olahraga

Menurut dr Michael, ada otot yang membuat payudara menggantung. Nah, jika tidak menggunakan bra yang pas, maka payudara akam terguncang dan menyebabkan rasa sakit.

"Tapi kalau membuat kendur saya rasa tidak benar 100 persen. Kalau nggak nyaman bisa juga putingnya iritasi. Kenyamanan itu antara lain adalah apakah bra itu terlalu besar atau kecil, di mana jika terlalu kecil bisa hambat aliran darah," papar dr Michael.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :