Rahasia Tersembunyi Makanan Sehat dan Tepat Sebelum Olahraga !!

Konsumsi Makanan Ini Sebelum Berolahraga

Olahraga pasti kegiatan yang agan lakukan untuk membuat tubuh agan tetap bugar dan sehat. Tapi apakah agan pernah memperhatikan makanan apa yang agan konsumsi sebelum berolahraga? atau malah ga pernah makan sebelum berolahraga. Padahal tanpa disadari hal itu penting banget.

Penting gimana gan?

Penting karena dari makan sebelum berolahraga itu kita akan mendapatkan efek maksimal dari olahraga yang kita dapatkan itu. Tapi makanan yang dimakan pun tentunya bukan makanan sembarangan. Karena makanan yang dikonsumsi tentunya perlu makan makanan yang tidak hanya membuat kenyang saja, tetapi cukup untuk memberikan energi selama latihan.

KITA BAHAS MAKANANNYA

HAVERMUT

Havermut adalah makanan yang ideal dikonsumsi sebelum berolahraga di pagi hari. Makanan ini cukup untuk memberikan energi yang berat, terutama jika kita menambahkan buah pada saat memakannya. Selain itu, harvermut juga tidak terlalu membuat kenyang, sehingga tidak akan menghambat kita melakukan olahraga dengan baik.

BERAS MERAH & AYAM

Bagi Anda yang hanya memiliki waktu untuk berolahraga setelah makan siang, cobalah untuk mengonsumsi beras merah dicampur dengan daging ayam. Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung kalori. Beras merah mengandung lebih sedikit karbohidrat bila dibandingkan dengan nasi putih, dan sama-sama membuat kenyang. Sementara asupan protein yang cukup didapatkan dari daging ayam.

BIJI-BIJIAN

Seperti buncis, kacang-kacangan, dan lentil merupakan sumber protein dan karbohidrat kompleks yang baik. Jenis makanan ini membuat kita merasa kenyang dan mendapatkan energi yang cukup. Tapi jangan terlalu banyak mengonsumsinya, karena dapat menyebabkan peningkatan produksi gas dalam perut.

ROTI & TELUR

Ini adalah sarapan favorit bagi kebanyakan orang, dan bukan tanpa alasan. Roti dikombinasikan dengan orak-arik telur atau keju rendah lemak merupakan sumber protein yang baik. Makanan ini juga penuh dengan nutrisi dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum berolahraga.

KAFEIN
Mengonsumsi kafein dalam jumlah yang cukup dapat menguntungkan selama berolahraga. Kafein membantu meningkatkan energi dan membuat kita tetap termotivasi saat berolahraga. Penelitian juga menunjukkan bahwa kafein dapat mengurangi nyeri otot setelah latihan. Tapi jangan mengonsumsi produk berkafein yang mengandung terlalu banyak gula dan soda. Dan jangan hanya mengonsumsi kafein sebelum berolahraga. Makanan masih lebih baik dari sekadar minuman berkafein.

PISANG

YOiiiii buah ini paling banyak disukai oleh olahragawan, karena mempunyai banyak sekali manfaat yang didapat dari buah yang sederhana ini, Kata dozen olahraga ane teman anak olahraga itu adalah pisang dimana-mana harus tetap ada dan dibawah selain air minum
buah ini ane paling sering makan sebelum olahraga,, selain karna mudah didapat , murah, buah ini juga banyak mengandung vitamin, dan kalium yang tinggi serta terdapat juga kandungan pottasium yang berfungsi untuk menurunkan resiko cedera/kram pada lutut serta mengurangi tekanan darah..
juga mengandung zat asam amino yang berfungsi untuk menambah energi/stamina
ketika bertanding atau olahraga tubuh kita banyak mengeluarkan keringat" hal ini akan menyebabkan kekurangan cairan tubuh berkurang namun dengan konsumsi pisang sbeelum bertanding dapat menyeimbangi cairan yang keluar dari tubuh , pokonya banyak sekali manfaat buah yang satu ini untuk olahraga

ALPUKAT

buah alpukat ini mempunyai kandungan kaliium yg lebih banyak dua kali dari pisang,, kandungan gizinya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh.
serta sebagai penompang/pendukung didalam tubuh untuk menambah kecepatan berlari di samping faktor latihan runers

JUST OMAT

Jus Tomat? pasti agan/wati ada yang kurang suka mendengarnya
namun berdasarkan peneletian dan hal ini ane buktikan lansung sendiri dalam kegiatan ane sehari-hari sebagai olahragawan Jus tomat inn baik di konsumsi sesudah olahraga
karena tomat mengandung bahan kimia penting yg bisa membantu memulihkan otot serta mengembalikan tekanan darah ke tingkat normal setelah tegang dan mengalami peregangan. usai pertandingan

YOGHURT

Yoghurt dalam porsi kecil mengandung kalsium dan protein, serta sedikit gula alami. Makanan yang satu ini cukup bersahabat bagi perut dan sistem pencernaan, dan merupakan pilihan tepat untuk dikonsumsi sebelum melakukan olahraga yang intens. Sebagai tambahan energi, Anda bisa menambahkan sedikit sereal gandum utuh, buah segar atau madu.

BUBUR GANDUM

Bubur gandum tinggi karbohidrat adalah pilihan yang baik untuk dikonsumsi satu atau dua jam sebelum berlari. Selain itu, Anda juga harus menghindari makanan berserat tinggi karena membutuhkan waktu cukup lama untuk mencernanya, misalnya sayuran. Makanan berserat ini bila dikonsumsi sebelum lari dapat menyebabkan diare dan gangguan pencernaan

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :