Rahasia Tersembunyi Masak Masak Sendiri, Minum Minum Sendiri, Seks Seks Sendiri !!

5 Kebiasaan Tak Sehat Saat Memasak yang Bisa Merusak Upaya Diet

Jakarta - Bukan rahasia lagi jika hidangan yang ada di rumah makan biasanya dibubuhi resep tersembunyi dan mengandung ekstra kalori. Itulah mengapa masakan rumahan merupakan ide cemerlang bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Sayangnya, ada kebiasaan-kebiasaan tertentu saat memasak yang tak sehat dan justru merusak upaya diet Anda.

Seperti apa kebiasaan-kebiasaan tak sehat itu? Inilah kesalahan-kesalahan saat memasak yang bisa mengganggu upaya diet Anda, seperti dilansir CNN.

1. Terlalu banyak menggunakan minyak

Minyak zaitun memang merupakan lemak baik, tetapi Anda harus bijak saat menggunakannya karena satu sendok makan minyak zaitun mengandung sekitar 120 kalori. Meski terlihat tak seberapa, jika tak diperhatikan, Anda mungkin saja memasukkan 360 kalori tambahan ke masakan Anda. Dan sayangnya hanya menggunakan satu sendok minyak cukup sukar, terutama ketika menumis sayuran lantaran sayuran cepat menyerap minyak. Untuk mengurangi penggunaan minyak, kukus sayuran sebelum menumisnya.

2. Malas mengukur porsi

Mengontrol porsi masakan merupakan hal penting dalam upaya diet. Namun, mengukur setiap bahan masakan setelah lelah bekerja seharian tentu membutuhkan waktu ekstra. Sebagai gantinya, banyak yang kemudian mengukur dengan takaran 'kira-kira' yang sebetulnya berpotensi menambahkan kalori ekstra. Oleh karena itu, ketimbang harus membayar mahal dengan bobot yang kembali merangkak, sebaiknya ukur dengan benar berapa banyak biji-bijian, ikan, atau bahan lain yang dibutuhkan.

3. Terlalu mengikuti resep

Jika belum terlalu yakin pada kemampuan diri, sungguh menggoda untuk mengikuti resep yang ada. Tetapi sayangnya, jika hanya mengikuti resep Anda akan kehilangan kesempatan berharga untuk membuat menu yang lebih sehat. Jika tertulis satu cangkir krim, misalnya, Anda bisa menggantinya dengan yoghurt Yunani atau tim alpukat. Trik sederhana ini dapat memangkas kalori tanpa mengubah cita rasa yang ada lho.

4. Mencomot makanan sembari memasak

Menahan dorongan untuk mencicipi saat memasak mungkin terdengar mustahil, terutama jika Anda sedang kelaparan. Meski tak membahayakan, setiap suapan dapat menambah asupan kalori. Nah, untuk menghindarinya, cobalah untuk mengunyah permen karet sembari memasak. Solusi yang lain, Anda bisa mengurangi porsi makan sebanyak jumlah makanan yang dicomot.

5. Tak tahan menyantap makanan sisa

Makan malam terasa sangat lezat, Anda merasa kenyang dan sangat puas. Tetapi keadaan mulai berubah ketika sedang mencuci piring. Saat itu Anda tak sengaja melirik ke arah kompor dan melihat masih ada sedikit pasta tersisa. Siapa yang tahan melihat pasta lezat di dapur? Untuk menyiasatinya, singkirkan makanan sisa sesegera mungkin agar tak tergoda menyentuhnya.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :