Rahasia Terlarang Cewek Mandi Penuh Gairah !! Pasti Basah !!!

Ini Tips Mandi untuk Bantu Hilangkan Stres

Jakarta - Sehari-harinya, kita dikelilingi lingkungan yang berpotensi membuat stres. Entah itu di tempat kerja, jalanan dengan kebisingan lalu lintas, macet yang serasa tiada henti, belum lagi harus mengurus rumah tangga dan anak bagi yang sudah berkeluarga.

Menghindari semua itu menjadi hal yang hampir mustahil, namun stres sebaiknya juga tidak harus dialami. Maka dari itu sangat penting bagi wanita meluangkan waktu sejenak untuk memanjakan diri sendiri.

Liburan ke luar kota atau luar negeri menjadi salah satu cara untuk menghilangkan stres, tapi Anda tidak harus selalu bepergian setiap kali merasa suntuk atau jenuh dengan aktivitas keseharian. Pergi ke spa, bisa saja dilakukan namun tidak mungkin setiap hari.

"Kalau stresnya setiap hari, idealnya kita membutuhkan me time tiap hari. Biar seimbang. Ketika stres ditumpuk terlalu lama maka me time yang hanya dilakukan sebulan atau seminggu sekali tidak memberikan hasil yang optimal," ujar psikolog klinis Ayoe Soetomo, M.Psi., kepada Wolipop.

Lalu apa yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan 'me time' setiap hari, bahkan setiap waktu? Ayoe mengatakan, memanjakan diri tidak harus selalu berarti menghabiskan uang banyak atau waktu berjam-jam ke spa. Kegiatan apapun yang bisa membuat Anda relaks dan nyaman bisa disebut sebagai 'me time', salah satunya dengan mandi.

Bukan sekadar mandi biasa, tapi mandi 'berkualitas' yang membantu menjernihkan pikiran sekaligus menenangkan tubuh. Psikolog yang praktik di Klinik Citra Ardita, Cikarang ini pun memberikan sejumlah tips agar momen mandi Anda bisa menjadi penghilang stres.

"Agar maksimal harus bisa menyentuh lima indra," tuturnya.

Manjakanlah minimal tiga hingga empat indra Anda. Seperti penciuman, penglihatan, pendengaran atau peraba. Hal ini bisa dilakukan dengan meredupkan penerangan di kamar mandi, nyalakan lilin aromaterapi, menaburkan kelopak bunga mawar di bath tub, menggunakan sabun mandi yang harum dan menyalakan musik.

Mandilah di bath tub jika ingin mendapatkan relaksasi total, atau di bawah shower dengan semburan air yang kuat untuk efek pijat ringan. Pemilihan suhu air juga cukup berpengaruh terhadap sensasi yang akan Anda rasakan saat mandi.

"Air dingin memberi efek energizing, kalau air hangat lebih efektif untuk membuat relaks," kata Ayoe.

Maka Ayoe menyarankan, saat pagi hari sebaiknya mandi dengan air dingin karena efeknya menyegarkan, dan membantu memberi inspirasi sebelum berakrivitas. Sementara mandi air hangat bisa dilakukan pada sore atau malam hari setelah lelah beraktivitas untuk menenangkan pikiran dan memberi rasa nyaman.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :