Rahasia Tersembunyi Agresif di Ranjang dan Agresif di Luar Ranjang !!

Pasangan Agresif dan Mudah Marah? Mungkin Gula Darahnya Rendah

Jakarta, Pernahkah Anda dengar istilah yang menyebutkan bahwa saat lapar seseorang menjadi lebih mudah marah? Ya, sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Ohio State University, AS, menyebutkan fakta di balik kondisi tersebut. Salah satunya gula darah rendah.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) ini menunjukkan bahwa pasangan yang sudah menikah lebih agresif ketika mereka sedang berada dalam kondisi dengan kadar gula darah yang rendah.

"Agresi seringkali dimulai ketika pengendalian diri berhenti. Apa yang bisa 'mengisi ulang' kontrol diri? Energi yang sebagian didapat dari makanan yang Anda makan," ujar Brad Bushman, psikolog di Ohio State University, yang telah mempelajari agresi selama 25 tahun.

Dikutip dari CNN, dalam membuktikan studi ini tim peneliti merekrut 107 pasangan menikah untuk berpartisipasi. Baik suami maupun istri diukur kadar gula darahnya setiap pagi dan malam selama 21 hari.

Setiap malam mereka diminta untuk menusukkan 51 jarum ke boneka voodoo, bergantung pada seberapa marah mereka dengan pasangan masing-masing. Para peneliti kemudian membandingkan tingkat agresi setiap orang dengan kadar gula darah rata-ratanya selama periode penelitian.

Setelah 21 hari, para peneliti meminta seluruh pasangan ini datang ke laboratorium untuk melakukan tes lain. Mereka meminta setiap suami dan istri dalam permainan virtual. Setiap pemenang harus merayakan kemenangannya dengan berteriak sebahagia mungkin. Peneliti kemudian akan mengukur seberapa lama dan intens pemenang bersenang-senang, lalu membandingkan tingkat agresinya kembali dengan kadar gula darah rata-rata mereka.

Hasilnya, responden dengan kadar gula darah lebih rendah rupanya lebih agresif. Penelitian ini mendukung penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh laboratorium Bushman di Ohio State University. Dalam studi sebelumnya, Bushman dan rekan-rekannya menemukan partisipan yang minum minuman manis berperilaku kurang agresif dibandingkan mereka yang minum minuman manis dengan pemanis buatan.

Studi lain tentang diabetes juga dikaitkan dengan perilaku yang lebih agresif. Karena gula darah meningkatkan kontrol diri, maka para peneliti berteori orang yang mengalami kesulitan memetabolisme gula darah menjadi kurang kontrol diri. Oleh sebab itu, Bushman berpesan ada baiknya Anda dan pasangan membicarakan suatu masalah saat atau setelah makan malam.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :