Rahasia Terlarang Jembut Gundul Cewek Seksi Bugil

Bulu Kemaluan Tak Harus Dicukur Gundul, yang Penting Tidak Jorok

Jakarta, Aktris dan model Mariana Renata mengalami insiden bikini saat tampil di Australian Fashion Week. Alhasil peristiwa itu menjadi perbincangan di kalangan masyarakat luas. Terkait bulu pubis, sebenarnya tidak ada aturan baku harus dicukur gundul.

Menurut seksolog dr Andri Wanananda, mencukur bulu kemaluan sebenarnya lebih merujuk pada 'cosmetic image'. Mencukur gundul bulu di sekitar area genital tidak memiliki dampak apapun terhadap kesehatan organ tubuh dan organ reproduksi.

dr Dani Djuanda SpKK, saat dihubungi beberapa waktu lalu untuk area di 'bawah sana' mau gondrong atau mau gundul terserah pada pemiliknya, karena bisa jadi ini soal selera. "Bulu kemaluan tidak perlu dicukur, yang penting dijaga kebersihannya. Kan fungsinya sebagai peredam saat melakukan hubungan seksual," ujar dr Dani.

dr Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa SpKK berpendapat senada. Dikatakan dia, yang paling penting adalah kebersihan di area kelamin. Jika area ini dibiarkan jorok, maka kuman bisa masuk. Tak hanya itu, kutu di bulu kemaluan juga bisa bersemayam.

"Bulu kemaluan di bawahnya ada folikel rambut yang pori-porinya sedikit berongga. Kuman bisa masuk ke situ dan menimbulkan peradangan," terang dr Laksmi.

Menurut dia, kutu yang tumbuh di area kelamin warnanya putih, berbeda dengan kutu rambut yang warnanya hitam. Nah, kutu ini bisa menular saat hubungan seksual dilakukan. "Sebaiknya memang dicukur secara berkala," saran dr Laksmi.

Dengan mencukur secara berkala, maka bulu kemaluan akan lebih rapi dan terawat. Dengan begitu, akan didapat manfaat positif. Bagi seorang istri, dengan tidak membiarkan area genitalnya gondrong maka akan menjadi lebih peka, sebab sentuhan tidak terhalang gundukan bulu kemaluan.

Sebagaimana laki-laki, bila daerah kemaluan perempuan dicukur dan dijaga kebersihannya, maka bisa mengurangi kemungkinan terkena infeksi kulit atau infeksi vagina. Sebab keringat dan panas dapat meningkatkan peluang terkena infeksi.

Tips memotong bulu kemaluan bagi perempuan sebenarnya sama saja dengan laki-laki. Jadi jika bulu kemaluan terlalu panjang, sebaiknya dipotong dulu dengan gunting. Lalu mandilah dengan air hangat, jangan lupa basuh juga area genital agar pori-porinya terbuka dan kulit menjadi lebih lembut. Saat mencukur, pilihlah pisau cukur yang tepat dan nyaman. Beri pelembab setelah mencukur untuk mengurangi iritasi.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :