Rahasia Terlarang Perpanjang Deadline Menopause !! Old Couple Secrets !!

Tetap Bergairah di Ranjang Meski Sudah Menopause? Begini Caranya

Jakarta, Saat memasuki masa menopause, selain hot flashes atau kondisi mood yang berantakan, turunnya gairah di ranjang acapkali menjadi keluhan para wanita. Apalagi jika suami dinilai masih prima, adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengimbanginya?

"Untuk mengimbanginya, pertahankan kebugaran fisik dan psikis Anda. Hal ini amat menentukan, agar kebugaran seksual Anda tetap prima saat berhubungan dengan suami," tutur seksolog Dr Andri Wanananda MS.

Guna mempertahankan kebugaran fisik dan psikis, Dr Andri menyaranakan para wanita yang sudah menopause untuk berolahraga secara reguler dan diimbangi asupan gizi yg seimbang. Selain itu, perlu juga menciptakan usia biologis yang lebih rendah dari usia kronologis.

"Jelasnya, usia Anda saat ini misalkan 51 tahun buat agar usia biologis 41 tahun, yang artinya penampilan Anda seperti saat usia 41 tahun," imbuh dokter yang juga mengajar di Universitas Tarumanegara ini.

Sementara itu, direktur eksekutif North American Menopause Society, Margery M Gass, MD, mengakui beberapa perubahan fisik memang berdampak pada kepuasan bercinta wanita pasca menopause. Namun, masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar ritual bercinta masih tetap menggairahkan.

Anda bisa menggunakan pelumas misalnya yang berbahan jelly, karena beberapa wanita mengalami kekeringan pada vaginanya akibat produksi cairan lubrikasi yang kurang. Sex toys juga tak ada salahnya dijajal.

Sebab, menggunakan vibrator adalah cara yang baik untuk memaksimalkan kepuasan wanita sekaligus bisa memberi hal baru pada tubuh bagaimana merespons sensasi yang berbeda. Kemudian, dibutuhkan komunikasi dengan pasangan.

"Jangan terlalu pasrah ketika Anda tidak merasa puas saat berhubungan intim. Sebaiknya, bicarakan pada suami ketika Anda tidak puas dan diskusikan apa hal-hal yang bisa dilakukan untuk membantu Anda berdua mencapai kepuasan. Jika dibutuhkan Anda bisa berkonsultasi dengan dokter," tutur Gass.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :