Rahasia Terlarang Kembung Pembawa Maut

Dampak Negatif yang Dialami Tubuh Saat Mengonsumsi Air Putih Berlebihan

Jakarta, Memenuhi kebutuhan air bagi tubuh mutlak diperlukan. Sebab, jika tubuh dehidrasi pun beragam efek akan dirasakan seperti tidak berenergi, lemas, dan tidak konsentrasi. Tapi jangan salah, berlebihan mengonsumsi air putih pun tak baik bagi kesehatan.

Profesor Mark Whiteley, pakar hyperhidrosis mengatakan bahwa over hydration atau terlalu banyak mengonsumsi air putih, dapat berhubungan dengan masalah keringat berlebih. Dan dari beberapa kasus, para penderita dianjurkan untuk melakukan operasi pengangkatan kelenjar keringat.

Prof Whiteley yang juga seorang konsultan bedah vaskuler di The Whiteley Clinic di London menyatakan bahwa terlalu banyak air putih juga dapat mengganggu waktu tidur seseorang.

"Karena ketika tidur, otak mengeluarkan ADH (anti-diuretic hormone) yang dapat memperlambat kerja ginjal dan menghentikan tubuh untuk merasakan ingin buang air kecil ketika malam hari," kata Prof Whiteley, dikutip dari Daily Mail.

Namun, karena tubuh mengonsumsi banyak air, maka sistem tubuh akan menolak keberadaan ADH sehingga Anda harus sering bangun di malam hari sehingga Anda akan sulit untuk kembali beristirahat.

Pada tahun 2008, seorang wanita 40 tahun bernama Jacqueline Henson, meninggal dunia akbiat keracunan air. Wanita ini mengonsumsi 4 liter air dalam jangka waktu hanya beberapa jam saja. Menurut Dr Frankie Philips dari the British Dietetic Association, jika seseorang meminum terlalu banyak air dalam waktu singkat, ginjal tubuh tidak dapat menghilangkan kelebihan air dari tubuh.

Akibatnya. darah akan menjadi lebih cair dari seharusnya dengan kadar garam yang sangat rendah. Pada dasarnya, dikatakan Dr Philips, jumlah konsumsiair putih yang baik dapat dilihat dari ukuran tubuh, seberapa aktif dan suasana di lingkungan sekitar. Nah, cara untuk mengetahui apakah Anda cukup minum adalah timbulnya rasa haus.

"Ketika Anda merasa haus, sebaiknya Anda minum. Juga dari warna urine yang dihasilkan tubuh. Semakin keruh warnanya, itu pertanda tubuh Anda membutuhkan cairan, dan jika warnanya semakin jernih itu menandakan Anda terlalu banyak minum," kata Dr Philips.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :