Rahasia Misteri Kenapa Pria Selalu Jatuh Gara-Gara Wanita !! Sex Appeal Power !!

Studi: Wanita Punya Daya Tarik Seks Lebih Kuat Ketimbang Pria

Jakarta, wanita ternyata memiliki daya tarik seksual yang lebih kuat ketimbang pria. Hal itu terungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Albright College, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Dalam penelitian yang telah dipublikasikan dan Journal of Nonverbal Behaviour tersebut, diketahui bahwa wanita bisa dengan mudah menggoda pria dengan mengubah nada suaranya, menyelipkan desahan atau mengeluarkan suara sedikit parau saat berbicara. Tapi jika itu dilakukan pria kepada wanita, belum tentu efeknya akan sama.

Ada 20 pria dan 20 wanita yang mengikuti tes. Semua partisipan diminta memberikan sample berupa rekaman suara normal mereka, kemudian memanipulasinya menjadi suara yang mereka anggap seksi. Hasilnya, suara wanita dianggap berhasil menunjukkan keseksian tapi sebaliknya, suara pria dinilai gagal. Meskipun tidak signifikan, hasil penelitian menunjukkan kalau pria justru jadi terdengar aneh saat berusaha terdengar seksi.

Menurut studi tersebut lagi, hal ini disebabkan karena wanita cukup sadar bahwa pria lebih sensitif terhadap bahasa tubuh ketimbang perkataan. Bahasa non-verbal ini bisa berupa gerakan, nada suara atau cara berbicara. Jadi saat akan 'melancarkan' daya tarik seks, wanita secara spontan akan mengubah suara mereka jadi terdengar lebih seksi. Cara ini juga dilakukan sebagai isnting alami wanita untuk bersaing dengan wanita di sekitarnya agar jadi yang paling menonjol.

Namun wanita juga kerap kali kurang tepat saat menunjukkan keseksiannya dengan suara. Berdasarkan hasil penelitian yang sama, pria lebih suka suara wanita yang intonasi desahannya lebih tinggi ketimbang rendah.

Penemuan tersebut menguatkan studi sebelumnya yang pernah dilakukan peneliti di University of Aberdeen, Skotlandia. Studi yang mengikutkan 30 pria itu meminta para responden untuk mendengarkan empat jenis suara wanita. Selanjutnya mereka diminta menilai tingkat ketertarikan mereka terhadap empat wanita tersebut hanya dari mendengar suaranya.

Ternyata, wanita yang dianggap pria paling menarik adalah wanita dengan suara yang lebih tinggi. Menurut para ahli, tone suara yang tinggi diidentikkan dengan wanita yang berada dalam masa subur dan muda, sehingga terdengar lebih menarik bagi pria.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :