Rahasia Terlarang Terapi Orgasme Serba Positif

Rutin Orgasme Saat Bercinta, Ini Dia 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Hubungan suami istri bisa dikatakan menjadi tujuan utama mereka untuk bercinta. Dengan kata lain, untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Meskipun, orgasme pun nyatanya memiliki manfaat untuk kesehatan pasutri.

Seperti dirangkum berikut ini manfaat kesehatan yang bisa diperoleh tubuh ketika Anda bisa mencapai orgasme saat bercinta.

1. Membuat orang cenderung mengambil pilihan yang sehat

Beberapa studi menunjukkan bahwa orgasme bisa bertindak sebagai regulator tubuh yang baik ketika muncul keinginan untuk makan terlalu banyak. Sebab, sepanjang hubungan seksual berlangsung, tubuh memproduksi phenethylamine.

Phenethylamine merupakan amphetamine alami yang dapat membantu mengurangi keinginan seseorang untuk mengonsumsi junk food, merokok, bahkan makan berlebihan.

2. Menjaga sistem imun

Peneliti di Wilkes University menemukan orang yang berhubungan seks dengan teratur memilki tingkat imunoglobulin A atau IgA, yakni antibodi yang berfungsi untuk menangkal infeksi.

Selain itu, pria yang mengalami orgasme setidaknya lima kali seminggu ditemukan memiliki risiko terkena kanker prostat yang lebih rendah.

3. Meredakan sakit kepala

Bukan alasan lagi jika sakit kepala menghalangi Anda untuk bercinta. Tim ahli saraf dari University of Munster mengamati apakah ada zat penghasil perasaan bahagia saat berhubungan seks yang bisa meredakan gejala migrain atau beberapa jenis sakit kepala.

Mereka merekrut 800 penderita migrain dan 200 penderita jenis sakit kepala lainnya. Hasil studi menunjukkan bahwa lebih dari setengah penderita migrain mengatakan rasa sakit mereka mereda setelah berhubungan seks dengan pasangannya.

Para peneliti menganalisa bahwa seks memicu pelepasan bahan kimia alami seperti oksitosin dan endorfin yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit alami pada tubuh dan menurunkan persepsi seseorang tentang semua jenis rasa sakit sehingga dapat mengurangi atau menghilangkan sakit kepala.

4. Hilangkan stres

Pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda MS mengatakan orgasme bisa bermanfaat untuk mencegah depresi. dr Andri mengemukakan pasangan yang aktif secara seksual jarang mengidap depresi apalagi melakukan percobaan bunuh diri.

"Seperti halnya menghalau stres, orgasme juga bisa menghilangkan kecemasan. Hal ini jelas mengingat hormon-hormon yang dilepas sewaktu terjadi rangsangan seksual memiliki fungsi lain yaitu mencegah munculnya rasa cemas, takut dan gelisah," kata dr Andri.

5. Membuat kulit makin bersinar

Pasca orgasme, tubuh akan mengeluarkan endorphin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pasokan oksigen dalam darah. Seiring dengan hal itu, tubuh juga mengeluarkan dehydroepiandrosterone atau DHEA yang bisa membuat kulit lebih sehat, kencang, dan bersinar.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :