Rahasia Terlarang Misteri Cara Tidur Lelap

Agar Tidur Lebih Lelap dan Berkualitas, Hindari 5 Hal Ini Sebelumnya

Jakarta - Tidur malam yang lelap dan berkualitas merupakan salah satu hal yang dibutuhkan agar keesokan harinya tubuh menjadi fit dan siap beraktivitas. Jika tidur malam tak lelap, jangan heran pagi harinya Anda akan merasa lelah.

Oleh sebab itu, ada 5 hal yang sebaiknya Anda hindari untuk dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Apa saja? Berikut seperti dirangkum:

1. Ngemil

Ngemil di malam hari mungkin terasa menyenangkan, apalagi jika dilakukan sambil menonton TV. Padahal kebiasaan ini adalah yang paling mungkin menghambat istirahat Anda menjadi berkualitas.

Makan atau ngemil pada larut malam dikatakan dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Kondisi ini terjadi ketika asam lambung yang seharusnya tetap berada di perut, naik ke kerongkongan dan menimbulkan sensasi terbakar di dada.

2. Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kebiasaan baik yang dapat dilakukan untuk memiliki tubuh sehat. Namun perhatikan juga waktu saat melakukannya. Jika dilakukan terlalu malam, terlebih dengan intensitas yang tinggi, maka hal ini justru dapat membuat Anda sulit tidur.

Para ahli menjelaskan hubungan antara suhu tubuh yang lebih rendah dengan kualitas tidur. Disebutkan ketika Anda berolahraga maka suhu tubuh akan meningkat, maka efeknya metabolisme pun akan ikut meningkat.

3. Menonton TV

Inilah salah satu alasan mengapa sebaiknya Anda tak meletakkan televisi di dalam kamar tidur. Adanya televisi akan membuat Anda secara tak sadar menjadi kurang tidur karena banyaknya 'pengalih' yang bisa muncul dari televisi, misalnya ada film atau acara yang membuat Anda tertarik untuk menonton. Bahkan tak sedikit yang kemudian menjadi sering begadang hanya untuk menonton TV di malam hari.

4. Bekerja

Dengan adanya tuntutan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, waktu malam hari pun kerap dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah. Kebiasaan ini dari sisi kesehatan dianggap tidak baik karena dapat menimbulkan stres dan kecemasan, serta bahkan dapat mengarah pada kondisi insomnia dan kehilangan nafsu makan.

5. Mengobrol terlalu lama

Saking padatnya jadwal Anda dan pasangan, seringkali waktu malam sebelum tidur pun dimanfaatkan menjadi waktu untuk mengobrol. Kebiasaan ini sah-sah saja selama obrolan yang dilakukan tidak mengarah pada emosi atau argumen. Jika masing-masing sudah mulai menggunakan emosi untuk membenarkan pembicaraan, maka hal ini justru dapat meningkatkan energi, menimbulkan perasaan marah dan membuat Anda sulit tidur.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :