Rahasia Terlarang Misi Rahasia Menyelamatkan Sperma

Pada Pria Dewasa, Mengatasi Kegemukan Berarti Menyelamatkan Sperma

Jakarta, Berat badan ideal adalah impian semua orang, baik pria maupun wanita. Khusus pada pria dewasa, ada kabar baik karena penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa berat badan ideal bisa meningkatkan kualitas sperma.

Dalam penelitian yang dipresentasikan dalam pertemuan tahunan Endocrine Society tersebut, para ilmuwan menyebut 2 hal yang bisa meningkatkan kualitas sperma. Salah satunya berhubungan dengan berat badan, sesuai penelitian sebelumnya yang mengatakan pria gemuk lebih sulit membuahi pasangannya.

Biasanya, berat badan lebih banyak dikaitkan dengan kesuburan pada wanita. Pembuahan lebih sulit terjadi pada wanita yang mengalami obesitas dibandingkan mereka yang berat badannya lebih ideal. Dalam penelitian ini, berat badan yang berlebih juga terbukti mengurangi kualitas sperma.

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan mengamati 65 pasangan yang mendatangi klinik kesuburan. Tiap pekan, partisipan pria menjalani pelatihan tentang nutrisi dan aktivitas fisik selama setahun. Di akhir penelitian, pria yang paling banyak mengalami penurunan berat badan punya peluang lebih besar untuk membuahi pasangan.

"Ini merupakan penelitian prospektif pertama yang menunjukkan bahwa pasangan pria yang gemuk lebih sulit membuahi pasangannya," kata salah seorang peneliti, Dr Jean Patrice Baillargeon seperti dikutip dari BBC.

Penelitian ini tidak hanya mengamati pengaruh berat badan, melainkan juga pemberian obat tertentu yakni letrozole. Obat ini biasa dipakai untuk mengobati kanker payudara, namun terbukti bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria dewasa.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :