Kursus Terlarang Kelas Yoga Telanjang !!

Tumbuhkan Percaya Diri, Kelas Yoga Telanjang Dibuka untuk Umum

Chelsea, Inggris, Ada beragam cara untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang, apalagi bagi yang merasa minder dengan bentuk tubuh atau warna kulitnya. Tawarkan cara berbeda, sebuah studio di Chelsea ini pun membuka kelas yoga telanjang untuk mengatasi masalah itu.

"Mungkin bila kami berada di kelas yoga biasa yang terlintas di pikiran kami adalah merek pakaian yoga yang dikenakan atau bagaimana penampilan Anda ketika memakainya. Tapi bila kami telanjang, maka kami semua tampak sama saja," tutur salah seorang peserta, Vanessa Kennedy.

Dalam situs resmi mereka, studio bernama Bold & Naked itu pun mengungkapkan bahwa telanjang tidak identik dengan seks. Justru hal ini mendorong agar seseorang merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri dan tanpa diduga hal ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri pada orang yang bersangkutan.

Latihan yoga telanjang juga dikatakan dapat membebaskan pesertanya dari berbagai perasaan negatif terhadap tubuhnya sendiri, bahkan memperkuat ikatan dengan diri sendiri maupun orang-orang di sekitar. Konon latihan ini juga diklaim dapat mengendalikan hasrat seksual pesertanya.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar 25 dollar AS (sekitar Rp 286.000), peserta bisa mengikuti kelas yoga telanjang. Mereka bisa memilih ikut kelas dengan format campur (wanita dan pria dijadikan satu kelas) atau dipisahkan sesuai jenis kelamin.

Tak hanya itu, studio ini juga menawarkan kelas pelatihan 'yogassage' (yoga and massage) dengan peserta mengenakan pakaian lengkap. Dan sama seperti kelas yoga pada umumnya, instruktur akan berkeliling memeriksa dan memperbaiki postur peserta, dan tidak menutup kemungkinan ada pelatihan untuk gerakan yoga yang membutuhkan kerjasama dua partner atau lebih.

Namun studio ini mengklaim tak ada satupun kontak tubuh yang dilakukan di dalam kelas mereka yang bermakna 'sentuhan seksual'. Dan kalaupun ada peserta yang menyalahgunakan kelas ini untuk melakukan kontak seksual, studio takkan mentolerir dan peserta akan otomatis diminta keluar.

"Mereka yang diminta keluar ini tentu tidak diperbolehkan kembali menghadiri kelas di masa depan," tegas Bold & Naked dalam situs mereka.

Bahkan dalam situs yang sama, studio yang didirikan oleh Joschi Schwarz ini secara terang-terangan menulis dengan huruf kapital bahwa bila ada peserta yang sengaja mencari orgasme (kepuasan seksual) maka studio mereka bukanlah tempat yang tepat.

Kendati begitu, studio ini juga mengungkapkan fakta ada peserta yoga yang mengalami ereksi saat kelas berlangsung, namun ini jarang terjadi. Menurut mereka, yoga mendistribusikan banyak energi ke penjuru tubuh sehingga wajar bila terkadang terjadi ereksi.

"Namun ketika kami mengajak peserta untuk berlatih kembali, lebih banyak bergerak, ereksinya pun takkan tahan lama," kata mereka seperti dikutip dari Daily Mail.

Praktik yoga telanjang sebenarnya sudah mulai populer di AS sejak tahun 1960-an sebagai bagian dari gerakan hippie. Yoga telanjang yang juga disebut 'nagna yoga' dalam bahasa Sansekerta ini pun telah lama dilakukan dalam ritual-ritual keagamaan di India, bahkan hingga kini.

About Blogger

Jakarta Sex and Mystery Magazine "JakartaBatavia Magz" - Enjoy and Relax here.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :